Apple Ajak Pengguna Android untuk Beralih ke Sistem iOS!

 Pada zaman serba canggih ini, tidak mengherankan apabila hampir setiap orang memiliki gadget atau smartphone. Mulai dari anak-anak hingga lansia pun memiliki gadget terbaru yang digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain. Umumnya para pengguna ini menggunakan sistem Android karena selain mudah penggunaannya, harganya pun lebih terjangkau dibandingkan sistem yang lain, khususnya iOS.

Kemudahan dan kenyamanan yang diberikan oleh Android beragam pada setiap jenis smartphone atau gadget tergantung dari perusahaan yang memproduksinya. Banyaknya jenis dan fitur-fitur yang diberikan menjadi nilai tambahan untuk sistem android. Akan tetapi, sebuah video yang dirilis oleh akun resmi Apple pada tanggal 1 Agustus 2022, menyiratkan kepada para pengguna untuk beralih ke sistem iOS. Mengapa? Yuk, kita kupas alasan dibalik harus beralih ke sistem iOS yang dipelopori oleh Apple company. 

https://youtu.be/mm7Q_my0EK8

Dalam video tersebut, ada sebanyak 7 pertanyaan mendasar yang ditampilkan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan pengguna. Pertanyaan tersebut berupa apakah mudah untuk mentransfer kontak, pesan, dan foto-foto dari android ke iOS? Bagaimana informasi personal saya akan terjamin? Bisakah saya menggantikan ponsel Android saya? dan pertanyaan lainnya yang dijawab dalam video tersebut.

Ajakan ini sudah sering digaungkan oleh pihak Apple untuk beralih kepada sistem mereka. Salah satu upaya yang mereka lakukan juga adalah dengan mengeluarkan seri iPhone SE dengan harga yang lebih murah dan terjangkau. Seri ini dirilis pada tahun 2020. Hal ini dilakukan lantaran para pengguna Android kesulitan untuk membeli iPhone karena harganya yang terbilang cukup mahal. Ini jugalah yang menyebabkan mereka lebih nyaman menggunakan Android karena aksesibilitasnya yang lebih mudah. 

Baca juga: Ini Dia Alasan Mengapa Logo Apple Berbentuk Buah Apel Digigit!

Permasalahan yang sering dihadapi dari pengguna Android ketika beralih ke iOS adalah sulitnya mentransfer atau mengirim data-data mereka. Keresahan ini menjadi pertimbangan pihak Apple untuk membuat perubahan baru dan memudahkan pengguna untuk mengirimkan data dari Android ke iOS. Misalnya, seperti mentranskrip isi percakapan WhatsApp dari Android ke iOS, mentransfer foto dan data penting, dsb. Melalui laman resmi Apple sendiri pun ditampilkan ketentuan-ketentuan yang dapat dilakukan pengguna Andorid mengenai bagaimana cara perpindahan data dan keperluan lainnya ke sistem iOS. Kalian dapat lihat di laman berikut ini.

Kenyamanan yang diberikan oleh iOS pun menjadi daya tarik bagi para pengguna. Berikut fitur-fitur yang ditawarkan oleh Apple:

1. Performa lebih cepat 

Chipset yang dikeluarkan oleh Apple menghadirkan perfoma yang lebih cepat dibandingkan andorid. Interface yang dihadirkan oleh iOS memiliki kecepatan yang lebih baik dan stabil sehingga mengurangi kejadian seperti hang atau freezing.

2. Keamanan privasi terjamin

Keamanan dan autentikasi iOS lebih aman dan terjamin dengan terhubung langsung kepada pengguna. Fitur yang disediakan adalah menggunakan face ID, finger print, dan kode sandi. 

3. Kamera dan hasil foto berkualitas tinggi

Salah satu kebanggaan dari produk Apple adalah hasil foto dan kamera yang jernih dan berkualitas tinggi. Walaupun sekarang ini andorid sudah banyak yang memiliki kualitas yang baik, tidak menutup daya tarik bagi pengguna untuk beralih ke Apple karena fitur yang disediakan. Umumnya fitur ini digunakan bagi pengguna yang memiliki kegemaran fotografi dan editing.

Baca juga: AS Peringatkan Waspada Bakteri Mematikan yang Baru Muncul!

Kendati demikian, beberapa pertimbangan lain menjadi dasar bagi pengguna Android untuk tidak beralih ke sistem iOS. Salah satunya adalah tidak semua aplikasi akan dapat diunduh di sistem tersebut. Ini terjadi karena sistem iOS memiliki tingkat kesulitan dan verifikasi yang cukup rumit dibandingkan android yang menyebabkan beberapa aplikasi hanya dapat diunduh dan digunakan di ponsel atau perangkat Android. Namun, kalian tidak perlu khawatir! Pihak Apple sudah memberikan solusi untuk permasalahan tersebut. Kalian dapat melihatnya di situs resmi Apple yang berjudul “Cara mengunduh app pindah ke iOS saat tidak dapat menggunakan Google Play”.

Setiap perangkat pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Semua ini kembali lagi kepada preferensi kalian apakah lebih nyaman menggunakan Android atau iOS. Keduanya adalah perangkat yang memudahkan kebutuhan kita sehingga harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Jadi, apakah kalian tertarik untuk beralih ke sistem iOS.

(LA)