Apple Music & Apple Store Alami Masalah

Foto: Unsplash

Teknologi.id – Jika kamu adalah pengguna Apple, maka kamu mungkin telah melihat beberapa masalah di App Store dan Apple Music. 

Pada hari Senin, halaman status sistem Apple mencantumkan masalah yang memengaruhi semua pengguna untuk kedua layanan yang diperhatikan sejak 11:41 waktu setempat tanpa merinci apa masalahnya. 

Dalam pengujian, App Store dan Apple Music secara umum beroperasi, tetapi pengguna melihat masalah selama beberapa jam sebelum masalah tersebut diselesaikan.

9to5Mac melaporkan sebelumnya bahwa Label Privasi Apple tidak muncul di banyak daftar App Store dan mengutip sumber yang mengonfirmasi bahwa itu adalah bug yang akan segera diperbaiki.

Baca juga: Cara Menghubungkan AirPods atau AirPods Pro dengan Windows

Poster di Reddit telah melihat masalah dengan Apple Music yang kehilangan informasi lirik, Dolby Atmos, dan audio lossless dari lagu yang seharusnya memiliki fitur tersebut. Sementara beberapa melaporkan bahwa mereka tidak dapat memutar musik meskipun diunduh ke penyimpanan lokal mereka untuk mendengarkan offline. 

Beberapa pengguna mengatakan masuk dan keluar memperbaiki fitur audio lossless yang hilang untuk mereka tetapi bukan lirik yang hilang. Kita dapat mengkonfirmasi masalah dengan lirik seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Foto: The Verge

Sekarang halaman status Apple telah diperbarui, menandai masalah dengan kedua layanan sebagai terselesaikan. Garis waktu masalah sekarang ditandai sebagai 04:15 – 12:02 waktu setempat, yang mungkin sesuai dengan apa yang dialami pengguna jika disetel untuk Waktu Pasifik. 

Fitur lirik berfungsi dan label privasi kembali ke tempatnya, dan semoga lagu yang kita unduh dapat diputar kembali.

(MIM)