Bertabur Hadiah, Lomba Mewarnai Momen Hari Bumi di SD Impres Batua 1 Makassar

Klikhijau.com – Lomba mewarnai yang digelar PT Mitra Hijau Asia (MHA) dan Klikhijau.com berlangsung meriah. Anak-anak dari tiga kelas berbeda (kelas 1,2,3) tampak begitu antusias mengikuti proses mewarnai, sesekali mereka mengangkat tangan demi menjawab kuis berhadiah dari panitia.

Kegiatan yang digelar pada 23 April 2022 ini berlangsung dari pagi hingga siang. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari aksi bertajuk “Green Ramadhan for EARTH” (Aksi kolaborasi jaga bumi di bulan suci) memeringati hari Bumi 22 April 2022.

Ratusan hadiah disiapkan panitia untuk para siswa, guru dan orang tua siswa antara lain puluhan tumbler, puluhan masker batik, boneka satwa, kaos kaki, tas kain dan lainnya.

Anak-anak diajak bermain kuis demi mendapatkan hadiah menarik. Diantara pertanyaan yang dilontarkan panitia adalah mengenai jenis satwa endemik Sulawesi, peran pohon terhadap kehidupan, dan pertanyaan edukatif lainnya.

Menariknya, pertanyaan kuis berhadiah ini dijawab para siswa dengan sangat antusias. Para siswa berlomba angkat tangan untuk menjawab pertanyaan. Hal ini membuat acara berlangsung meriah.

“Anak-anak sangat menikmati proses mewarnai dan kuis-kuis yang diberikan panitia. Apalagi banyak hadiahnya, anak-anak pasti senang. Acara ini penuh kejutan,” kata Kisma, salah satu orang tua murid yang ikut serta dalam kegiatan.

Kegiatan ini juga dihadiri Direktur Utama PT Mitra Hijau Asia (MHA), Riory Rivandy dan memantau langsung anak-anak yang sedang mewarnai.

“Kegiatan ini sangat bagus, semoga ke depannya bisa digelar lebih besar lagi, kalau perlu antar Sekolah Dasar se Kota Makassar,” kata Riory.

Perlombaan yang dibagi menjadi dua sesi ini berakhir pada pukul 12.00 siang. Kurang lebih seratus anak dari jenjang kelas berbeda meramaikan perlombaan. Panitia kemudian memilih tiga peserta sebagai pemenang di tiap kelas. Salah satu indikator juri adalah kerapihan serta ketepatan dalam memberi warna pada sketsa yang diberikan.

Inilah daftar pemenang lomba mewarnai yang digelar sebagai upaya menguatkan kesadaran literasi lingkungan anak di momen hari bumi:

  • Juara 1,2,3 kelas I

Juara I: Alysa Najawa azZahra (Kelas 1A)

Juara 2: A. Attar (Kelas 1A)

Juara 3: Neng (1B)

  • Kelas 2

Juara 1: Nabilah Ayudia Eelmeera (Kelas 2A)

Juara 2: Qanita izzatya (Kelas 2B)

Juara 3: A. Keisha Azkadina (Kelas 2B)

  • Kelas 3

Juara 1: Nur Aulia Zahira (Kelas 3B)

Juara 2: Zidna Nurul Ilma (Kelas 3 B)

Juara 3: Liana Zahirah Wallay (Kelas 3A)

Penyerahan hadiah bagi pemenang digelar langsung tak lama setelah kegiatan selesai. Hadir memberikan hadiah bagi sembilan pemenang antara lain Zultan Hamsir, Kepala Cabang Makassar PT Mitra Hijau Asia, Anis Kurniawan Editor in Chief Klikhijau.com dan Kepala SD Impres Batua I Makassar.

The post Bertabur Hadiah, Lomba Mewarnai Momen Hari Bumi di SD Impres Batua 1 Makassar appeared first on Klik Hijau.