Bocoran Terbaru MacBook Pro, Chip M2 Max yang Canggih Rilis 2023

Foto: Unsplash

Teknologi.id – Apple kabarnya sedang mempertimbangkan untuk merilis MacBook pada akhir 2023 atau 2024. Produk tersebut kemungkinan besar adalah MacBook Pro terbaru. 

Bocoran tentang produk ini muncul dari salah satu pembocor teknologi, Majin Bu, melalui twitternya di @MajinBuOfficial.

Melansir laporan dari Mac Rumors, Majin Bu juga mengatakan laptop yang akan dirilis tersebut akan dilengkapi dengan chip M2 Pro dan M2 Max. Ini merupakan chip terbaru yang super cepat namun irit daya dari Apple.

Kabar perilisan MacBook baru Apple yang berukuran 12 inci itu semakin kuat karena laporan dari Bloomberg yang disampaikan oleh Mark Gurman. Hanya saja Mark belum yakin apakah versi MacBook yang dirilis itu merupakan versi pro atau bukan.

Baca juga: Ketar-ketir dengan Chip M2 Apple, Qualcomm Hadirkan Terobosan

Menyoal chipset MacBook ini, Mark menyebut bahwa chip M2 Max tentunya memiliki performa yang lebih baik dengan menampilkan CPU 12-core dan GPU hingga 38-core dibanding generasi chipset M1 Max yang dimaksimalkan performanya dengan CPU 10-core dan GPU 32-core.

Apple sebetulnya sempat merilis notebook 12 inci dari seri yang lebih rendah di masa lalu. Perkenalan produk itu dilakukan pada 2015 saat MacBook itu diklaim sebagai notebook ultratipis dengan berat kurang dari 1 kilogram.

Namun produk tersebut tidak lagi dipasarkan pada 2019 dan digantikan oleh penerusnya dari generasi terbaru notebook.

(MIM)