Bos Startup dan Investor Kripto, Ini Dia Sosok Suami Maudy Ayunda

 Penyanyi sekaligus aktris Maudy Ayunda baru-baru ini mengejutkan publik lewat kabar pernikahannya yang diadakan secara tiba-tiba dan tidak terendus media, pada hari Minggu (22/5).

Pernikahan Maudy Ayunda bahkan sampai membuat namanya masuk ke dalam jajaran Trending Topic di Twitter. Banyak orang dibuat penasaran dengan siapa pria yang berhasil mempersunting Maudy Ayunda.

Sosok misterius yang mempersunting Maudy Ayunda tersebut ternyata merupakan pria kelahiran Korea Selatan bernama Jesse Jisoek Choi. Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Maudy Ayunda mengaku bahwa Jesse Choi merupakan sahabat terbaiknya yang akan menemani dirinya selamanya.

Nah, bagi kalian yang penasaran siapa itu Jesse Choi, berikut ini Teknologi.id sudah merangkum profil sang suami Maudy Ayunda yang ternyata merupakan bos perusahaan startup teknologi dan juga seorang investor kripto.

Baca juga: Mahasiswa Asal Jember Jadi Pekerja WNI Pertama di Tesla Jerman

Profil Jesse Choi

Berdasarkan laman profil LinkedIn Jesse Choi, Jesse Jisoek Choi adalah pria kelahiran Korea Selatan yang besar di Amerika Serikat, dan kini tinggal di Indonesia.

Jesse Choi sendiri merupakan teman kuliah Maudy Ayunda di Universitas Stanford, Amerika Serikat. Jesse Choi merupakan investor di berbagai bidang, di antaranya ia menjabat sebagai Entrepreneur-in-Residence (EIR) di AC Ventures.

Profil Jesse Choi Suami Maudy Ayunda, Ternyata Bestie sejak Lama
Foto: Medium

Sebagai informasi, AC Ventures merupakan perusahaan modal ventura yang menanamkan modal ke perusahaan startup di bidang teknologi.

Sebelumnya, Jesse Choi mengawali karier di Bain & Company sebagai Senior Associate Consultant pada tahun 2013 hingga tahun 2016. Lalu, ia pernah menduduki posisi di bagian Marketing di Thumbtack pada 2016.

Selama kurang dari satu tahun, Jesse menjabat posisi tersebut. Sejak tahun 2016 hingga 2019, Jessie bekerja sebagai Private Equity Investor di Bain Capital.

Setelahnya, Jesse Choi berkarier menjadi Venture Investor di Playground Global, yang ia jalani selama empat bulan, sejak bulan Juni hingga bulan September 2020.

Tak hanya itu, Jesse juga berperan sebagai investor The 21 Fund, yang merupakan seed funding yang berinvestasi pada ide-ide bisnis yang disampaikan mahasiswa GSB Universitas Stanford.

Baca juga: CEO Tesla Elon Musk Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual Pramugari

Foto: Instagram/@maudyayunda

Jesse Choi juga tercatat merambah ke bisnis berbasis financial technlogy (fintech) dengan bergabung bersama Payfazz. Payfazz merupakan startup Indonesia yang menyediakan layanan keuangan dan infrastrktur pembayaran.

Selain itu, Jesse Choi juga merupakan investor mata uang kripto. Di laman profil LinkedIn miliknya, Choi menyebutkan bahwa ia menjadi investor kripto DGG DAO.

DGG DAO merupakan guild game terdesentralisasi yang berpartisipasi dan berinvestasi di dunia virtual dan permainan blockchain berdasarkan NFT.

(dwk)