Daftar Aplikasi Pertanian Terbaik Android

Teknovidia.com – Aplikasi pertanian seluler telah berkembang pesat selama bertahun-tahun dan tampaknya tidak ada halangan untuk pertumbuhan lebih lanjut. Sepertinya sudah ada aplikasi untuk semuanya, tetapi pasar masih mengejutkan kita dengan beberapa hal baru.

Salah satunya adalah pertanian. Selain itu, karena teknologi AI dan IoT berkembang secara dinamis, aplikasi petani harus terus beradaptasi. Program perangkat lunak juga harus menanggapi kebutuhan manusia di semua bidang kehidupan.

Kemajuan teknologi dan peningkatan pertumbuhan alami mendorong permintaan untuk peningkatan efisiensi dalam industri pertanian.

Aplikasi petani seluler inovatif melengkapi dan menggabungkan berbagai solusi di bidang ini dengan sempurna. Lantas software apa saja yang digunakan untuk meningkatkan sektor pertanian? Apa aplikasi untuk pertanian terbaik? Terakhir, aplikasi mana yang terbaik? Mari kita lihat detailnya.

Berikut aplikasi pertanian terbaik

 

1. Rego pantes

aplikasi pertanian

Berbagai fitur aplikasi petani RegoPantes kini sangat mudah digunakan. Artinya terbuka peluang besar untuk terjun langsung berdagang dan membantu petani bersama-sama.”

Seperti aplikasi layanan e-commerce lainnya, aplikasi Lego Pants for Consumers memiliki sejumlah fitur untuk memudahkan pembelanja berbelanja. Mulai dari kategori produk, hingga notifikasi yang lebih terintegrasi mengenai promosi, hingga sistem pembayaran menggunakan virtual account.

Kelebihan dari aplikasi RegoPantes adalah konsumen dapat dengan mudah menjangkau tiga nilai yang ditawarkan.

  • Harga wajar

Bandingkan harga di tingkat petani dan tingkat konsumen.

  • Kemamputelusuran Produk”

Konsumen akan dapat mengetahui informasi produk, mulai dari informasi produk yang ditanam petani dan kualitas tanaman (organik, kualitas khusus atau reguler) hingga informasi detail tentang budidaya produk yang dibeli (misalnya tinggi tanah, jenis tanah, dll.).

  • Transparansi Proses

Konsumen akan mengetahui bagaimana produk yang dibeli dikirim, biaya operasional yang dikeluarkan oleh petani dan konsumen, serta nilai nominal bersih yang didapat petani dari setiap pembelian.

2. Climate App

aplikasi pertanian

Perangkat lunak yang membantu produsen pertanian melacak suhu utama. Bagikan peta yang memberikan wawasan tentang suhu tertinggi, terendah, dan tanah terkini dan aktual. Berkat data yang komprehensif, para petani menyadari faktor-faktor yang dapat mempengaruhi tanaman mereka dan mengambil tindakan yang tepat untuk melindunginya jika terjadi kondisi buruk.

Aplikasi pertanian ini menawarkan lima opsi utama, seperti suhu tertinggi kemarin atau suhu tanah rata-rata selama 7 hari. Semua opsi ditautkan ke peta berskala yang menampilkan data yang sesuai dengan area tersebut. Aplikasi ini dapat digunakan di sebagian besar perangkat seluler.

3. GDM agri

aplikasi pertanian

Aplikasi yang mudah digunakan untuk pertanian . Hal ini memungkinkan petani untuk mendapatkan pengetahuan pertanian yang lebih baik dan memecahkan masalah yang berkaitan dengan pertanian.

Produk aplikasi pertanian ini memberikan informasi tentang produksi tanaman, perlindungan tanaman, pertanian cerdas, dan layanan sekutu terkait. Ini juga menawarkan berbagai alat seperti mengobrol dengan para ahli, pasar, berita pertanian terbaru atau pembelajaran berbasis video. Aplikasi ini tersedia untuk Android.

4. Vence Corp

teknologi pertanian

Aplikasi untuk pagar virtual dan pengendalian hewan otonom. Aplikasi pertanian ini didasarkan pada teknologi kecerdasan buatan untuk memaksimalkan hasil lahan.

Hal ini memungkinkan petani untuk memantau dan mengelola pergerakan ternak dan penggembalaan langsung dari smartphone mereka.

Ini juga menawarkan fitur lain seperti membuat garis pagar virtual di mana saja di properti Anda. Alternatifnya, sensor khusus yang dikenakan oleh ternak digunakan untuk memantau kesejahteraan hewan.

5. PETANI

Merupakan aplikasi pertanian digital tentang pertanian yang mempunyai aplikasi eksklusif serta menarik bagi seluruh petani. menawarkan layanan informasi seputar dunia pertanian dengan beberapa solusi serta artikel bermanfaat dalam aplikasi.

Selain itu aplikasi ini pun menawarkan fitur jual beli hasil pertanian yang memembuat mudah para petani untuk menjual hasil pertaniannya. Petani bisa langsung memakai aplikasi ini untuk berdiskusi serta bertanya tentang informasi pertanian.

ini membuat mudah berbelanja kebutuhan dapur secara instan . di aplikasi ini kalian pun bisa langsung pesan dan bayar langsung . mudah untuk bertransaksi yang aman untuk konsumen, menjadi salah satu marketplace agribisnis terpadu.

6. CropRecords

Aplikasi pertanian dari Croptimistic Technology, sebuah perusahaan perangkat lunak Kanada. Anda dapat membuat dan melacak pekerjaan untuk menyebarkan, menyemai, kerja lapangan, dan memanen.

Petani memasukkan data ke dalam bidang yang secara otomatis disinkronkan saat mereka online. Sistem backend menyinkronkan semua file antara pengguna dan platform perangkat lunak di bawah merek SWAT MAPS. Aplikasi ini tersedia untuk Android, iPad dan iPhone.

Akhir Kata .

Artikel diatas membahas tentang beberapa Aplikasi pertanian , aplikasi petani terbaik , Semoga artikel ini dapat membantu , Terimakasih

The post Daftar Aplikasi Pertanian Terbaik Android appeared first on Teknovidia.