DLHK Pekanbaru Lakukan Konsolidasi dengan Pihak Ketiga

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru lakukan konsolidasi dengan pihak ketiga pengangkut sampah, yakni PT. Godang Tua Jaya (GTJ) dan PT. Samhana Indah (SHI), Selasa (23/03). Agenda yang dipimpin oleh Plt. Kepala DLHK Pekanbaru, Marzuki, SE., M.Si dilakukan guna memperkuat proses pengangkutan sampah yang awalnya dilakukan oleh DLHK, kini telah beralih ke pihak ketiga setelah penandatangan kontrak beberapa waktu lalu.

Pada pertemuan ini, Plt. Kepala DLHK Pekanbaru menyampaikan agar dalam pengangkutan sampah harus memiliki SOP atau standar operasional. SOP ini meliputi wilayah kerja masing-masing, rute pengangkutan, dan lain sebagainya. Sehingga kekeliruan dapat diminimalisasi dan permasalahan dalam pengangkutan dapat diantisipasi.

Selanjutnya beliau juga menekankan kembali agar PT. GTJ dan PT. SHI mengambil sampah dari sumbernya, yakni langsung dari pemukiman.

“Sampah kalau sudah diangkut dari sumbernya, sudah pasti clear. Apabila bermasalah di lapangan, bisa lapor ke DLHK agar dapat segera ditangani.” ucapnya.

Plt. Kepala DLHK Pekanbaru melalui konsolidasi ini berharap agar dalam menangani masalah sampah ini, PT GTJ dan PT SHI bersama DLHK menjadi tim yang saling menguntungkan, sebagai mitra

“Bersama-sama bekerja (Pemerintah dan pihak ketiga), berkoordinasi dan berkontribusi dalam menyelasaikan masalah sampah di Kota Pekanbaru.” tutupnya.

Source : https://dlhk.pekanbaru.go.id/KegiatanOPD/detail/8