Enggak Mau di Stalk Orang? Begini Cara Kunci Akun Twittermu!

cara kunci mengunci akun twitter

Foto: techprevue

Teknologi.id – Apa arti kunci di Twitter dan bagaimana pengaruhnya terhadap akun? Pernahkah Anda scroll melalui Twitter dan menemukan beberapa pengguna dengan ikon kunci kecil di sebelah nama pengguna mereka? Jika Anda melakukannya, Anda mungkin akan berhenti untuk melihat apa itu semua. Setelah sedikit menjelajah, Anda mungkin memperhatikan bahwa ada hal-hal tertentu yang tidak dapat Anda lakukan dengan akun tersebut.

Dan, yang lebih penting, mengapa ada orang yang melakukan itu pada akun mereka (atau apakah ini sesuatu yang berada di bawah kendali Twitter)? Mari selami dan jawab pertanyaan-pertanyaan itu.

Apa itu Ikon Kunci Twitter?

Sebelum kita menjawab pertanyaan itu, mari kita pertimbangkan sifat platformnya. Twitter memberi makan pada apa yang disebut hubungan asinkron. Apa artinya? Sederhana: Olivia dapat mengikuti Nathan dan berinteraksi dengan postingannya. Namun karena sifat Twitter, Nathan juga bisa melihat dan berinteraksi dengan postingan Olivia (walaupun dia tidak mengikutinya). Dengan kata lain, ketika Anda memposting sesuatu di Twitter, itu dapat dilihat oleh siapa saja, tidak peduli apakah mereka mengikuti Anda atau tidak.

Anda mungkin pernah menemukan akun pengguna dengan gembok di sebelah nama pengguna, tetapi apa arti kunci di twitter? Itu berarti akun Twitter pribadi. Klik pada akun itu, dan Anda akan segera melihat perbedaannya. Jika Anda sudah mengikuti akun itu, Anda dapat membaca tweet yang diposting. Namun, Anda tidak dapat membalas atau me-retweet mereka. Faktanya, satu-satunya alasan Anda dapat melihat pos yang dilindungi adalah karena Anda mengikuti akun tersebut.

Dengan kata lain, akun Twitter pribadi berarti hanya pengikut yang dapat melihat posting dari akun tersebut, dan bahkan mereka yang dapat melihatnya, tidak dapat menindaklanjutinya dengan akun yang tidak dilindungi. Setelah pengguna mengatur akun mereka ke “dilindungi”, mereka yang sudah mengikuti akan secara otomatis dapat melihat posting akun. Tapi bagaimana dengan pengikut baru?

Setelah Anda menetapkan status akun Anda ke “dilindungi”, pengguna Twitter lain tidak akan dapat mengikuti Anda secara otomatis. Mereka dapat meminta izin untuk mengikuti Anda, tetapi Anda harus menerimanya sebelum mereka dapat melihat apa pun. Jika Anda tidak menerima permintaan tersebut, pengguna tersebut tidak akan diberikan izin untuk melihat tweet Anda.

Mengapa Anda Membutuhkan Akun Twitter yang Dilindungi?

Sekarang setelah Anda memahami apa itu akun Twitter pribadi, pertanyaan Anda berikutnya mungkin: “Mengapa melakukan ini?” Ini terutama dipertanyakan ketika akun itu milik bisnis. Percaya atau tidak, sebenarnya ada beberapa alasan bagus mengapa Anda mungkin ingin melakukan ini, meskipun akun tersebut milik perusahaan Anda.

Izinkan saya memberi Anda satu situasi tertentu di mana pengaturan akun Twitter untuk perusahaan ke status dilindungi masuk akal.

Bayangkan perusahaan Anda akan merilis versi baru produk atau layanan Anda. Katakanlah Anda adalah sekelompok Pengembang Python dan Anda memiliki sesuatu yang sangat mengubah permainan untuk diluncurkan. Anda mungkin ingin membuat pengumuman tertentu, tetapi ingin agar pengumuman tersebut dibatasi hanya untuk mereka yang mengikuti Anda di Twitter. Anda dapat melindungi akun tersebut dan hanya mereka yang mengikuti Anda yang dapat membaca postingan tersebut.

Ingat, mereka yang bisa membaca postingan tidak bisa membalas atau me-retweet. Jadi Python dapat memposting tentang rilis yang akan datang tanpa khawatir bahwa informasi dapat dengan mudah di-retweet. Tentu saja, itu tidak berarti salah satu pengikut Anda tidak dapat berbalik dan memposting tweet asli tentang konten atau memposting tangkapan layar postingan Anda. Namun, itu menghilangkan kenyamanan retweet.

Hapus kenyamanan itu dan banyak pengguna akan dilarang bertindak.

Manfaat lain dari melindungi akun Anda adalah mencegah spam, bot, dan akun jahat mengikuti Anda. Anda mungkin juga memilih untuk tidak memiliki akun dari afiliasi politik, sosial, agama, atau ekstrem tertentu yang mengikuti Anda. Melindungi akun Anda dapat mencegah hal itu terjadi.

Mengapa Anda Tidak Mengunci Akun Twitter?

Ini adalah pertanyaan yang cukup sederhana untuk dijawab- Pemasaran. Saat Anda melindungi akun Anda, Anda benar-benar membatasi audiens Anda. Kecuali jika pengguna Twitter benar tertarik dengan perusahaan Anda, mereka tidak akan repot-repot mengikuti Anda, terutama mengetahui interaksi mereka dengan akun Anda terbatas.

Jadi, kecuali Anda menggunakan status dilindungi untuk sementara, ketahuilah bahwa mengunci akun Anda akan sangat menghambat visibilitas perusahaan Anda di platform.

Bagaimana Cara Membuat Akun Twitter Pribadi?

Tidak tahu- bagaimana menjadikan Twitter Anda pribadi atau cara mengunci akun Twitter. Ini adalah hal yang sederhana. Kami telah membuat grafik visual untuk menunjukkan semua langkah. Masuk ke Twitter dan ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Klik Lainnya di navigasi kiri.

  2. Klik Pengaturan dan privasi dari menu popup.

  3. Klik Privasi dan keamanan.

  4. Klik kotak centang untuk Lindungi Tweet Anda (Gambar 1).

  5. Saat diminta, klik Lindungi.

Langkah-langkahnya hampir sama di aplikasi seluler Twitter.

Jika Anda ingin membuka proteksi akun Anda, cukup kembali dan balikkan prosesnya.

Dan itulah cara Anda ingin melindungi akun Twitter dan bagaimana Anda bisa melakukannya. Untuk perusahaan mana pun yang mungkin memerlukan sedikit privasi sementara, ini bisa menjadi fitur yang sangat berguna. Jadikan akun Twitter pribadi dengan bijak, dan fitur ini akan melayani Anda dengan baik.