Fitur Baru WhatsApp: Pengguna Bisa Kirim Stiker Avatar Diri Sendiri

 Aplikasi perpesanan WhatsApp dilaporkan tengah melakukan uji coba menghadirkan Stiker Avatar yang bisa didesain sesuka hati agar mirip dengan persona penggunanya.

Dikutip dari WABetaInfo, Minggu (23/10/2022), stiker avatar di versi beta WhatsApp ini baru hadir di beberapa pengguna secara terbatas.

“Pengguna yang memiliki akses ke fitur stiker teranyar itu akan menemukan kategori “Avatar” di menu pengaturan,” tulis akun WABetaInfo.

Sebagai informasi, fitur avatar ini sudah diluncurkan di Facebook dan Instagram lewat versi beta terbaru WhatsApp di Android.

Avatar dihadirkan di seluruh ekosistem aplikasi besutan Meta dengan harapan bisa menjadi jembatan bagi para pengguna layanan Meta terhadap konsep metaverse

Baca juga: WhatsApp Mendapatkan 5 Fitur Baru, Salah Satunya Bisa Leave Group Diam-Diam

Mekanisme stiker avatar itu akan mirip seperti di aplikasi-aplikasi Meta lainnya. Pengguna bisa membuat paket stiker yang hadir dalam beragam pose dan bisa digunakan untuk mengekspresikan diri ketika mengirim pesan di layanan WhatsApp.

Namun, belum diketahui secara pasti kapan stiker avatar ini akan hadir dalam versi stabil di Android. Mari kita tunggu saja!

(dwk)