Fitur Luncurkan Dua Fitur Terbarunya

Foto: Unsplash

Teknologi.id – Sebelumnya, ramai perbincangan Elon Musk yang membeli Twitter, sekarang tampaknya Twitter tengah mengerjakan dua fitur baru yang bsia membentuk cara pengguna merespons sebuah tweet.

Peneliti keamanan siber sekaligus pengintai fitur anyar Twitter, Jane Manchun Wong, memposting tweet screenshot terkait dua fitur balasan yang sedang dibangun raksasa berlogo burung biru itu.

Seperti yang terlihat di bawah ini, tweet pertama Wong memperlihatkan screenshot yang menunjukkan opsi untuk Mulai Space tentang Tweet ini.

https://twitter.com/wongmjane/status/1524424878065356800?s=20&t=OeQqrcsLONCbvNKZ_qIlWg

Twitter Spaces sendiri merupakan fitur di mana pengguna bisa menjadi tuan rumah atau sekadar menghadiri obrolan audio langsung yang dikenal sebagai Spaces, pesaing Clubhouse.

Baca juga: Bagaimana Nasib Donald Trump di Twitter di Era Elon Musk

Dengan fitur baru Space tentang Tweet ini, maka Twitter dapat memberikan pengguna kemampuan untuk menyelenggarakan obrolan audio langsung tentang tweet tertentu.

Memang tak banyak yang didapat Wong terkait informasi fitur baru ini, belum jelas juga apakah opsi ini hanya akan tersedia guna tweet seseorang atau membuat versi audio dari tweet-tweet pengguna lain.

Melansir Digital Trends, Jumat, 13 Mei, kemudian di tweet kedua, Wong membagikan tangkapan layar fitur anyar kedus yakni Pin Reply baru. 

Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyematkan balasan tertentu ke tweet mereka ke atas bagian balasan.

https://twitter.com/wongmjane/status/1524599918471819265?s=20&t=jSQxcg9aqDlUy3E3i6-zqQ

Pin Reply ini tampaknya cukup berguna karena pengguna bisa menyematkan balasan dari akun terkenal, balasan dengan informasi bermanfaat, atau yang dengan respons yang sangat menghibur, ke bagian atas balasan sehingga pengguna lain tidak perlu menggulir lama mencari tanggapan tersebut.

Sebenarnya, fitur ini mungkin sudah familiar bagi pengguna. Terutama jika mereka menggunakan YouTube atau Instagram, yang keduanya menawarkan beberapa bentuk opsi itu dalam sebuah unggahan.

(MIM)