Heboh Elon Musk Beli Twitter, Netizen: Di Play Store Gratis!

 Sepagian ini jagad maya dihebohkan dengan kabar terbaru dari manusia terkaya di dunia, Elon Musk, yang berhasil mencapai kesepakatan untuk membeli perusahaan Twitter.

Dengan penawaran Elon Musk yang bernilai 54,20 dolar AS per saham dan total nilai transaksi mencapai US$44 miliar atau sekitar Rp 635 triliun, bos SpaceX dan Tesla tersebut berhasil ‘melunakkan’ hati dewan direksi Twitter.

Kabar ini pun langsung menghebohkan berbagai media, tak terkecuali di platform Twitter itu sendiri, di mana nama Elon Musk menduduki Trending Topic Twitter Indonesia dengan lebih dari 2,6 juta cuitan, pada Selasa (26/4/2022) pagi.

Berbagai respon dicuitkan pengguna terhadap kabar pembelian Twitter oleh Elon Musk tersebut. Mulai dari analisa perusahaan Twitter di masa depan, spekulasi terkait harga saham Twitter, hingga kekhawatiran netizen terkait keamanan platform itu sendiri.

Meski banyak tanggapan netizen yang kritis bin serius, namun ada saja beberapa netizen yang justru mengguyoni aksi Elon Musk membeli Twitter tersebut. Mereka menganggap Elon Musk terlalu mudah menggelontorkan uang untuk ‘membeli Twitter’.

“Elon Musk benar-benar bodoh, kenapa membeli Twitter seharga US$44 miliar padahal bisa mendapatkannya gratis di App Store/Play Store?” cuit pengguna Twitter @Founda_.

https://twitter.com/Founda_/status/1518686201980628992

Baca juga: Resmi! Elon Musk Beli Twitter dengan Harga US$44 Miliar

“Elon Musk ngapain mahal-mahal beli Twitter? Kan, tinggal download,” cuit penulis dan musisi Fiersa Besari dari akun Twitter pribadinya @FiersaBesari.

https://twitter.com/FiersaBesari/status/1518763274384580609

Tak hanya itu, netizen lainnya pun turut menulis cuitan yang mengundang tawa mengenai akuisisi Twitter oleh Elon Musk tersebut.

“Dari Elon Musk kita belajar kalau orang sukses itu kerjanya Twitteran,” tambah @em_er_zet.

https://twitter.com/em_er_zet/status/1518705848494981122

https://twitter.com/Akuseru_Reion/status/1518708374170644480

Baca juga: Tak Punya Rumah, Elon Musk Rupanya Sering Nginap di Rumah Teman

Diberitakan sebelumnya, Elon Musk melalui perjalanan panjang untuk bisa membeli platform media sosial Twitter (TWTR). Mulai dari mengkritik, menjadi pemegang saham individu terbesar, menolak masuk dewan direksi sampai akhirnya membeli perusahaan itu seharga $44 miliar.

Tak hanya itu, pihak Twitter bahkan sebenarnya sudah memiliki rencana cadangan yang akan digunakan untuk mempertahankan diri bilamana Twitter dibeli Elon Musk.

Kala itu, Twitter mengatakan dewannya dengan suara bulat akan mengadopsi rencana pil racun atau poison pill, yang akan bisa memukul mundur Musk untuk membeli Twitter.

Namun seiring berjalannya waktu, perusahaan pun terlihat semakin “melunak” dan memilih “mengambil pandangan baru” pada penawaran bos Tesla tersebut.

Dengan berhasilnya kesepakatan pembelian ini, nantinya Twitter akan menjadi perusahaan pribadi dan tertutup. Dengan kata lain, saham tidak lagi diperdagangkan secara publik dan Twitter akan dihapus dari bursa saham.

(dwk)