Hyundai Stargazer, Kompetitor Avanza dan Xpander dengan Fasilitas Canggih!

Kali ini Hyundai ikut berkecimpuk pada mobil low class MPV di Indonesia. Bahkan Hyundai Stargazer ini membawa fitur dan fasilitas baru yang lebih canggih bahkan jika dibandingkan dengan kompetitornya seperti Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, Nissan Livina, Suzuki Ertiga dan Wuling Confero.

Dilansir dari siaran persnya, Hyundai Stargazer akan segera dipasarkan dalam empat varian, yakni Active, Trend, Style dan Prime dengan harga mulai Rp 243,3 juta hingga Rp 307,1 juta (OTR Jakarta).

“Produk ini didesain khusus sebagai tolak ukur baru di kelasnya. Produk terbaru yang akan dipasarkan di Tanah Air ini merupakan respon Hyundai dalam memenuhi kebutuhan dan gaya hidup modern konsumen Indonesia. Hadir dengan teknologi yang inovatif serta fitur keamanan terkini, Stargazer dapat menjadi kendaraan pilihan keluarga yang nyaman dan praktis untuk kebutuhan mobilitas sehari-hari hingga perjalanan jauh,” ujar Woojune Cha, President Director PT HMID dalam siaran persnya, Jumat (15/7/2022).

Mobil ini memberikan tampilan futuristik layaknya Hyundai Staria. Selain itu, Hyundai juga menyertakan fitur-fitur canggih demi menunjang keamanan dan keselamatan pengendara serta penumpang di dalamnya. Bagian yang akan membuat Stargazer menarik adalah Horizontal DRL dan Distinctive H Rear Lamp yang melengkapi tampilan depan dan belakang kendaraan.

Sumber : Hyundai

Stargazer juga dapat memberikan kesan interior yang lapang. Stargazer digadang-gadang oleh Hyundai bakal mengusung konsep Multifunctional Storage Space dengan ruang penyimpanan serbaguna yang tersembunyi. Beberapa di antaranya seperti small tray, cup holder, extra pockets, dan picnic table. Pada sisi depan, dashboard Stargazer dibuat memanjang dan ramping, sehingga ruang depan tampak lebih luas.

Selain itu, untuk segi interiornya, Hyundai menawarkan opsi captain seat. Perlu diketahui konsumen perlu membayar biaya tambahan senilai Rp 1 juta untuk untuk mendapatkan fasilitas ini. Akan tetapi fitur ini belum ada pada kompetitor Stargazer lain di Indonesia. 

Hyundai Stargazer juga akan dilengkapi fitur smart sense meskipun hal tersebut bukanlah fitur baru pada mobil produksi Hyundai. 

Bahkan dengan harga yang tidak tinggi, pengguna dapat merasakan fasilitas dari teknologi Hyundai Blue Link yang membuat pengguna dapat mengetahui kondisi terkini kendaraan, menghidupkan/mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci/membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan/mematikan lampu, juga untuk mengetahui dimana kendaraan diparkir.

Teknologi ini juga akan menyediakan keamanan dan kenyamanan, pelanggan dapat memperoleh akses ke berbagai fitur canggih, seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking, Stolen Vehicle Immobilization, ACN (Auto Collision Notification), SOS/Emergency Assistance, Roadside Assistance (RSA) serta fitur keamanan lainnya.

Sumber : Hyundai

Per 15 Juli 2022, Hyundai membuka pesanan seri Stargazer ini. Pelanggan dapat melakukan pemesanan di dealer Hyundai terdekat atau melalui website resmi Hyundai di https://www.hyundai.com/id/id . Berikut adalah harga untuk semua varian Hyundai Stargazer:

  • STARGAZER Active MT: Rp 243,300,000,-

  • STARGAZER Active IVT: Rp 255,900,000,-

  • STARGAZER Trend MT: Rp 263,300,000,-

  • STARGAZER Trend IVT: Rp 275,900,000,-

  • STARGAZER Style: Rp 296,300,000,-

  • STARGAZER Prime: Rp 307,100,000,-

Akan diberi biaya tambahan senilai Rp1.000.000 untuk pilihan Captain Seat yang tersedia pada varian Trend, Style, dan Prime. Stargazer juga memberi opsi Two-Tone Color dengan tambahan biaya senilai Rp1.500.000 yang hanya tersedia untuk varian Prime.

(kssa)