Inilah Cara Mudah Menambah Admin Server di Discord

Discord adalah aplikasi chat yang populer di kalangan gamer. Di Discord, gamer sering berkomunikasi antar pemain saat mereka bermain bersama, atau “mabar”. 

Sebagai tempat berkumpulnya para gamer, aplikasi Discord menawarkan fitur server yang dapat menampung banyak pengguna dalam waktu yang bersamaan. Setiap server ini pasti memiliki admin yang mengelola dan mengatur semua dalam server tersebut. Lalu, bagaimana cara menambah admin di server Discord?

Cara menambah admin server di Discord

1. Langkah pertama setelah kamu berada di server Discord, cari panah dan klik maka kamu akan menemukan beberapa fitur lanjutan di bagian ini, lalu masuk ke server settings.

Foto: Server settings di Discord (Guidingtech.com)

2. Setelah berada di server setting, lalu cari menu Roles dan klik tombol Create Role. 

Foto: Create Role di Discord (Guidingtech.com)

3. Pada bagian tampilan menu Edit Roles, buatlah nama role Admin Server/Administrator, lalu masuk ke permissions dan centang seluruh general server permissions kemudian kalau sudah kamu centang semua klik save changes.

Foto: Edit role di Discord (Guidingtech.com)

 

4. Setelah itu, kamu masuk ke menu member pada bagian fitur user members. Kemudian masuk ke menu server member, klik menu dengan titik tiga yang terletak di bagian pojok kanan profile member. 

Foto : Profile members di Discord (Guidingtech.com)

Foto: Roles di Discord (Guidingtech.com)

 5. Di bagian menu lanjutan (menu titik tiga) kamu dapat menemukan beberapa fitur dari gambar dibawah, lalu klik roles dan kemudian centang atau klik admin server, bila sudah kamu klik atau centang admin server, lalu di bagian profil member discord akan menampilkan role yang sudah dibuat yaitu “admin server”.

BACA JUGA : Cara Gampang untuk Mengubah Antarmuka WhatsApp Web Menjadi Blur

Cara menjadikan orang lain sebagai admin di server Discord

Bila kamu tidak ingin lagi menjadi pemilik server Discord dan ingin menjadikan pengguna lain sebagai admin utama atau pemilik server, kamu dapat mengikuti cara di bawah ini. 

Kamu hanya perlu masuk ke bagian server members, lalu klik tanda titik tiga,di bagian menu lanjutan dan pilih atau klik transfer ownership.

Foto: Server settings di Discord (Guidingtech.com)

Foto: Server members di Discord (Guidingtech.com)

Foto: Transfer ownership di Discord (Guidingtech.com)

Terakhir, kamu akan diberikan notifikasi transfer ownership di bagian ini, lalu pilih i acknowlegde

kemudian klik transfer ownership, dan klik transfer ownership. Setelah itu, kepemilikan owner server akan berubah menjadi orang yang sudah dipilih sebelumnya.

Foto: Transfer ownership (Guidingtech.com)


Bagaimana? Caranya cukup mudah, ‘kan? Kamu bisa langsung cobain ke Discord server kamu.