Inspirasi Terbaik! Contoh Website Dinamis Terbaik yang Bisa Anda Ikuti

Website dinamis adalah website yang bisa digunakan oleh penggunanya untuk melakukan interaksi secara langsung. Anda mungkin pernah melihat contoh website dinamis namun tidak banyak tahu tentang apa itu website dinamis.

Pada artikel ini kami akan menjelaskan tentang website dinamis beserta contohnya. Jika Anda tertarik untuk tahu, simak terus artikel ini sampai akhir.

Apa Itu Website Dinamis?

contoh website dinamis

Website dinamis adalah web yang dibangun atau dikembangkan menggunakan beberapa jenis coding dan bahasa scripting. Ia dibangun dan dikembangkan menggunakan coding server-side seperti Ruby, JSP, ASP, dan PHP.

Dengan website dinamis ini, Anda pun memiliki fleksibilitas dalam memperbarui setiap perubahan yang ada di dalam website dinamis. Hal ini pun dapat meningkatkan minat pengunjung terhadap website tersebut.

Beberapa contoh website dinamis adalah blog, e-commerce, kalender, situs agenda, dan berbagai jenis situs lain yang perlu sering diperbarui. Disini kami memberikan cara sederhana untuk mengetahui apakah itu situs dinamis atau tidak, jika Anda berinteraksi dengannya, bisa dipastikan itu adalah situs web dinamis.

Ada beberapa keunggulan website dinamis yang perlu Anda ketahui.

  • Interaktif dengan pengguna
  • Fungsionalitas hebat
  • Sederhana dengan CMS, di situs besar
  • Diperlukan lebih sedikit pengetahuan tentang coding.

Contoh Website Dinamis Terbaik

Website dinamis seringkali kita temui di mana saja. Beberapa contoh website dinamis adalah website CRUD (Create, Read, Update, dan Delete). Website ini pun bisa dikembangkan dengan berbagai bahasa pemrograman.

Ada juga beberapa contoh lain dari website dinamis. Berikut adalah inpirasi website dinamis yang bisa Anda kembangkan.

  1. Google

Google adalah contoh website dinamis yang baik.  Google mengindeks miliaran halaman web baru dan segar setiap hari dan menggunakan algoritme untuk memilih dan memberi peringkat pada hasil terbaik untuk kueri penelusuran berbasis pengguna.

Itu sebabnya hasil pencarian sering diperbarui: untuk memperhitungkan konten yang diperbarui. Sedang mencari sepatu Nike terbaru? Berita tentang gempa bumi baru-baru ini? Pembaruan pemilu secara real-time. Semua tersedia di Google!

Google memperbarui informasi ini secara konstan secara real-time terkadang dalam hitungan menit atau detik. Inilah yang mengakibatkan Google selalu update terhadap informasi terbaru.

  1. Facebook dan Twitter

Facebook dan Twitter juga merupakan contoh utama situs web dinamis yang menghasilkan konten yang unik dan dipersonalisasi untuk penggunanya.

Di situs seperti Facebook dan Twitter, umpan Anda didasarkan pada teman atau akun yang Anda ikuti. Twitter dapat memfilter umpan menurut daftar publik atau pribadi, menghilangkan umpan yang menggunakan kata-kata tertentu, dan membantu Anda menemukan tweet berdasarkan permintaan pencarian Anda.

Facebook penuh dengan contoh pemrograman situs web dinamis, dari umpan berita teman Facebook Anda; iklan Facebook yang ditampilkan kepada Anda, disajikan oleh pengiklan; ke umpan video yang dapat digulir yang memilih video untuk Anda saat Anda bergerak ke bawah; untuk mencari hasil posting, halaman, dan profil.

  1. Shopee dan Tokopedia

Sama halnya seperti Facebook dan Twitter, Shopee dan Tokopedia, juga menampilkan konten dinamis murni berdasarkan preferensi Anda. Beberapa di antaranya dihasilkan saat Anda menggulir halaman ke bawah.

Platform pasar seperti keduanya mengandalkan data pelanggan untuk memberi Anda hasil pencarian produk yang masuk akal bagi Anda dan mendorong Anda untuk membeli. Ini merupakan salah satu contoh website dinamis terbaik karena mampu memberikan hasil berdasarkan preferensi pelanggannya.

Ketika datang ke iklan, Anda akan melihat iklan yang ditampilkan secara dinamis, baik berdasarkan demografi audiens yang cocok yang sesuai dengan Anda, atau riwayat pencarian Anda. Beberapa di antaranya adalah iklan dari situs web yang sebelumnya Anda kunjungi dan mencoba menjangkau Anda lagi melalui pemasaran ulang.

  1. Weebly

Situs web Weebly memiliki warna-warna cerah pada gambar latar belakang yang tampak seperti pengurangan opasitas. Hal ini memungkinkan teks putih muncul sambil memberikan banyak perhatian pada foto. Wajah tersenyum gadis itu dengan cerdik mengarahkan mata pengunjung ke tombol daftar yang terletak di sudut kanan atas.

Sejauh fluiditas, lima paragraf pertama situs dimulai dengan panjang sekitar satu baris dan saat seseorang menyesuaikan kembali lebar jendela browser web, teks akan menyesuaikan untuk mengambil lebih sedikit ruang horizontal. Selain itu, tata letaknya disederhanakan saat dilebarkan kembali karena tombol daftar akhirnya terbagi menjadi tombol daftar dengan Facebook dan daftar dengan email.

Subjudul menghilang dan tema sampel berkurang jumlahnya dari lima menjadi tiga. Ada banyak contoh lainnya di halaman beranda dan juga di pembuat situs jika Anda mendaftar dan menggunakan fitur Weebly.

  1. Steam

Steam adalah website untuk download berbagai game. Steam bisa menjadi salah satu contoh website dinamis terbaik, terorganisir, dan memiliki skema warna yang sangat lembut. Skema warna analog pasti berfungsi, meskipun ini adalah pilihan desain yang aman.

Skema warna memberi situs itu perasaan teknis dan kutu buku yang saya yakin persis seperti yang mereka tuju, tentang permainan komputer, dan semacamnya. Seperti di situs Typekit, bagian tertentu, dalam hal ini baru di Steam, baru saja diperbarui, dan di bawah $10, gunakan bilah gulir horizontal untuk menghemat ruang vertikal.

Bilah navigasi dan bilah pencarian menjadi daftar vertikal menu dropdown. Sorotan, dan yang direkomendasikan untuk Anda, serta bagian spesial melompat ke bawah panel di sebelah kirinya saat jendela browser diubah ukurannya.

  1. WordPress

Contoh website dinamis WordPress memberi banyak pilihan bagi marketer seperti e-commerce dan bisnis. Anda dapat mengontrol jumlah produk di halaman, bagaimana Anda menampilkannya di halaman, dan memberikan tautan yang direkomendasikan ke informasi lebih lanjut tentang produk yang mereka jelajahi.

WordPress menghemat waktu Anda membuat ratusan halaman produk individual sekaligus. Katakanlah Anda ingin memperbarui informasi produk atau mengubah judul iklan Anda.

Website statis akan memaksa Anda untuk memperbarui informasi produk di setiap halaman tempat produk terdaftar. Situs web dinamis akan menyegarkan konten yang diperbarui di database situs web Anda di semua daftar produk di situs web Anda. Anda dapat melakukan ini semua di satu tempat, sesering dan sesering yang Anda butuhkan.

WordPress bukan hanya situs web dinamis. Ini adalah alat canggih dan intuitif yang dapat membantu Anda membuat situs web dinamis yang dibangun dengan biaya situs web yang wajar, dan dapat diupgrade kapan saja sesuai dengan spesifikasi yang Anda inginkan.

  1. Typekit

Saat memasuki Typekit, saya langsung terpikat oleh judul “tipografi” yang indah dan hijau dan biru cerah yang diletakkan di atas hitam. Kontras teks dengan gambar latar belakang yang gelap benar-benar menakjubkan!

Fluid Layout sangat berhasil diterapkan. Font unggulan, pada dasarnya logo yang dipotong menjadi ubin, dimulai dengan pengaturan dalam bentuk berlian. Seperti sebagian besar bagian lain yang juga diberi ubin, semua font unggulan dapat dilihat melalui bilah gulir horizontal.

Banyak subjudul terkait yang ditemukan di bagian menggunakan Typekit di dekat bagian bawah halaman diatur dalam formasi awan dan mereka menyesuaikan kembali untuk membentuk pengaturan pengguliran vertikal yang biasa untuk aplikasi ponsel cerdas.

Di bagian atas halaman, tiga item menu utama berjudul menu, sign in, dan Adobe ditarik untuk menampilkan ikonnya saja.

Itulah contoh website dinamis yang bisa Anda jadikan inspirasi untuk membuat website Anda sendiri. Jika Anda ingin tahu lebih banyak informasi tentang website, kunjungi selalu Web App di https://appkey.id/ dan dapatkan berbagai informasi terbaru seputar pengembangan website dan aplikasi.

The post Inspirasi Terbaik! Contoh Website Dinamis Terbaik yang Bisa Anda Ikuti first appeared on APPKEY.