Jenius tapi Penuh Kontroversi, Berikut IQ Elon Musk dan Tokoh Dunia Lainnya

Siapa yang tidak pernah mendengar nama Elon Musk? Bos Tesla yang penuh kontroversi ini berhasil menjadi salah satu dari segelintir orang terkaya di dunia. Dikarenakan sikap dan pendapatnya yang cenderung memicu perdebatan, pria berumur 51 tahun ini kerap mendapat sorotan publik dan media. 

Dengan pencapaiannya yang sangat fantastis, tentu saja tak sedikit orang yang penasaran dengan IQ Elon Musk.  Intelligence Quotient (IQ) merupakan sebuah indikator yang digunakan secara universal untuk mengukur tingkat kecerdasan manusia. 

Rata-rata IQ yang dimiliki oleh manusia berkisar pada 90-109 .Skor IQ  80-89 dianggap sebagai dibawa rata-rata dan skor 110-119 dapat digolongkan pada kategori di atas rata-rata. 

Elon Musk diperkirakan memiliki IQ yang tinggi. Bahkan, bisa dikatakan hampir menyamai IQ Albert Einstein, seorang ahli fisika dunia. 

Dilansir dari Tec Value, IQ Elon Musk diperkirakan berkisar pada 150 hingga 155. Dengan kecerdasan yang bisa dibilang jenius itulah Musk dapat mengembangkan Tesla dan Spacex. 

Ternyata, bukti dari kecerdasan Elon Musk bukan terlihat dari IQ nya saja. Akan tetapi juga pada sepak terjang akademiknya. 

Dimasa mudanya, Musk dapat lulus dari jenjang perguruan tinggi pada usia 17 tahun dengan menyandang dua gelar sekaligus yaitu fisika dan ekonomi. Seiring berjalannya waktu, Musk berhasil meraih gelar PhD untuk bidang fisika energi dan mendapatkan penghargaan Stanford fellowship.

Elon diketahui telah banyak bekerja pada sektor luar angkasa, kendaraan listrik, energi surya, dan kecerdasan buatan karena kecerdasannya. Kejeniusannya juga sangat berpengaruh pada kemampuannya untuk mengambil keputusan sehingga membuat Musk menjadi pebisnis ulung. Beberapa bisnis besar yang dia miliki adalah X.com, SpaceX yang merupakan inisiatif untuk menjadikan Planet Mars layak huni seperti Bumi bagi manusia, Neuralink, The Boring Company yang merupakan pengembang terowongan di Amerika Serikat, hingga Tesla, perintis pengembang mobil listrik dunia.

Berikut daftar estimasi IQ tokoh dunia:

  • Jeff Bezos >150

  • Bill Gates 152

  • Mark Zuckerberg 152

  • Elon Musk 155

  • Steve Jobs 160

  • Stephen Hawking 160

  • Lady Gaga 166

  • Albert Einstein 160-190

  • Nicolaus Copernicus 160-200

(kssa)