Kelebihan dan Kekurangan Laptop HP, Wajib Tahu Nih!

kelebihan dan kekurangan laptop hp

Teknovidia.com Kelebihan dan Kekurangan Laptop HP – Untuk sekolah atau pekerjaan jarak jauh, banyak orang membeli laptop baru. Ada banyak pilihan di pasar, mungkin sulit untuk melewati semuanya. Anda dapat membeli laptop yang lebih mudah digunakan atau memperbaiki laptop Anda saat ini. Opsi-opsi ini nyata, tetapi merek apa yang harus dibeli adalah satu-satunya masalah utama yang harus Anda hadapi?

Dan kami bisa memberikan anda bahan referensi sebelum anda menentukan pilihan unyuk membeli laptop yang anda butuhkan. Dan salah satu laptop yang bisa anda gunakan atau belu adalah laptop HP. Namun, sebelum itu anda bisa membaca kelebihan dan kekurangannya dibawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Laptop HP

HP adalah salah satu merek yang dapat Anda temui. Untuk harga yang lebih rendah dan fitur berkualitas tinggi, beberapa orang mencari laptop HP. Ada juga pilihan terkemuka untuk pusat perbaikan laptop HP yang dapat membuat perangkat HP lama Anda berfungsi seperti yang baru. Pertimbangkan pro dan kontra membeli laptop HP sebelum menetapkannya.

Kelebihan Laptop HP

Berikut merupakan kelebihan yang dimiliki oleh laptop HP:

1. Ramah Perjalanan

Mobilitas adalah keuntungan utama pertama dari komputer portabel di atas komputer stasioner. Ringan dan ringkas, baterai laptop HP internal memudahkan untuk bepergian dari satu posisi ke posisi lain. Sangat mudah untuk memakai beberapa gaya kapan saja dan menggunakannya di taman, kafe, atau mobil. Anda akan dengan mudah mengakses data yang Anda butuhkan dari mana saja dengan mobilitas ini.

2. Dibangun dengan baik

Perangkat HP terkenal dengan konstruksinya yang kokoh. Pada hampir semua tingkat biaya, Anda bisa mendapatkan laptop yang andal dan kuat. HP adalah merek terpercaya yang telah membangun reputasinya dalam kualitas.

3. Harga

Terlepas dari kelebihan dan kekurangan laptop HP, laptop HP memiliki alternatif untuk pasar yang kuat dan juga bagi mereka yang memiliki anggaran terbatas. Siswa atau pelajar dapat menggunakannya untuk pelatihan, atau organisasi dapat mendigitalkan praktik mereka.

4. Ketersediaan

HP telah berkembang menjadi merek global berkat legacy, daya tahan, poin harga, dan keunggulan lainnya. Kehadirannya di seluruh dunia membuat pencarian laptop HP menjadi tugas yang mudah, dan jika Anda perlu memperbaikinya, itu juga membuat pencarian suku cadang menjadi lebih mudah.

5. Nyaman

Laptop ini mudah digunakan dan tidak memerlukan peralatan tambahan. Ini memiliki semua fitur seperti keyboard sendiri, mouse built-in (touchpad), speaker built-in, mikrofon built-in, dan beberapa laptop HP memiliki kamera built-in dan bahkan penutup laptop dengan dilengkapi dengan dua built-in. -dalam opsi kamera di kedua sisi.

6. Prosesor Internal

Pada sebagian besar modelnya, laptop HP dilengkapi dengan peralatan lengkap seperti dua pengisi daya kabel, HDD pemulihan, drive CD/DVD, kamera internal, dan mikrofon tanpa biaya tambahan.

7. Keren

HP juga dikenal dengan perangkat yang ramping, berkelas, dan menarik. Ini akan menambahkan beberapa kesombongan ke kantor atau ruang belajar Anda, tidak peduli laptop mana yang Anda pilih.

8. Aman

Untuk menjaga keamanan data Anda, perangkat HP dilengkapi dengan fitur keamanan. File, program, dan proses Anda dilindungi dari malware oleh fitur keamanan ini. Mereka juga memungkinkan komputer untuk berjalan selama infeksi dan membantu Anda dalam pemulihan data. HP Sure Start, HP Sure Run, HP Sure Recover, HP Sure Click, dan HP Sure View adalah beberapa di antaranya.

9. Tidak Perlu Periferal

Meskipun ada bagian tambahan dari mouse atau keyboard yang dapat digunakan dengan laptop, laptop HP adalah laptop all-in-one yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan fitur komputer apa pun hanya dengan laptop saja.

Kekurangan HP

Berikut merupakan kekurang yang dimiliki oleh laptop HP:

1. Sensitivitas

Komputer portabel lebih rentan terhadap kerusakan daripada komputer tradisional. Bukan hal yang aneh jika laptop rusak, basah, atau duduk di atasnya misalnya. Ini semua dapat berkontribusi pada kegagalan peralatan. Dan perbaikan komputer portabel jauh lebih mahal daripada komputer biasa.

2. Prosesor Lebih Lambat

Laptop memiliki prosesor core i3 yang setelah beberapa waktu membatasi multitasking karena komponen yang digunakan memiliki kualitas yang sangat tinggi.

3. Kinerja

Meski harga laptop di pasaran jauh lebih mahal, namun performa laptop tidak sesuai standar. Ada banyak fungsi tambahan di laptop yang tidak terlalu membantu untuk penggunaan sehari-hari, tetapi hanya untuk penggunaan komersial.

Selain itu, meskipun mendukung banyak editor, ia hanya memiliki kemampuan untuk mengedit foto dengan lambat. Untuk menggunakannya kembali dengan lancar, pengguna perlu menghapus dan menginstal ulang program.

4. Baterai

Baterai yang dipasang di laptop juga dapat rusak karena tidak permanen dan oleh karena itu harus ditangani sesuai dengan peraturan yang ketat. Selain itu, banyak konsumen yang terbiasa menyalakan laptop dan PC stasioner, yang merupakan penyebab utama kerusakan baterai.

5. Pembaruan/Update

Setiap laptop HP dengan sistem operasi akan memerlukan pembaruan secara berkala. Pembaruan dapat diterapkan kepada pengguna tanpa banyak preferensi, tergantung pada sifat pembaruan (kritis, mendesak, rutin, dll.). Selain itu, terserah kepada pengguna untuk mencatat apa yang telah diperbarui dan apa yang memerlukannya dengan beberapa aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya. Beberapa pembaruan OS bisa sangat lama, membuat pengguna tidak dapat benar-benar menggunakan PC, meskipun sebagian besar datang dengan peringatan yang memadai.

Akhir Kata

Nah, demikian merupakan ulasan tentang kelebihan dan kekurangan laptop HP yang dapat anda ketahui. Seoga dari ulasan diatas dapat membantu anda memilih laptop hp yang tepat untuk anda. Terima kasih!

The post Kelebihan dan Kekurangan Laptop HP, Wajib Tahu Nih! appeared first on Teknovidia.