Layanan AirAsia Pesan-Antar Makanan Kini Tiba di Jakarta!

Source : tekno.kompas.com

Teknologi.id – Layanan AirAsia pesan antar makanan saat ini sudah tiba di Indonesia yaitu sejak bulan Maret kemarin, layanan ini saat ini sudah bisa digunakan oleh masyarakat terutama yang berdomisili di Jakarta sejak tanggal 30 juni 2022.

Pihak dari AirAsia mengatakan bahwa akhirnya layanan mereka sampai di Jakarta dan siap lepas landas untuk membuat perut konsumen merasa puas, Adapun untuk layanan besar antar makanan ini bisa diakses oleh para pengguna langsung dari aplikasi utama AirAsia.

Baca juga : Xiaomi Mi Band 7 Pro Mirip Smartwatch Rilis, Ini Spesifikasi dan Harganya

Seperti halnya layanan pengiriman makanan pada umumnya, AirAsia pesan antar makanan ini menampilkan berbagai restoran terutama restoran yang dekat dari si pengguna, untuk menarik minat dari pengguna perusahaan juga menawarkan banyak promo dan juga diskon untuk restoran yang terpilih menjadi mitra.

Adapun untuk mekanisme dari layanan pesan antar makanan ini tidak jauh dengan aplikasi pengiriman makanan yang lainnya, Adapun untuk tahapannya antara lain yang pertama memastikan lokasi pengiriman terlebih dahulu, lalu kemudian pengguna bisa memilih restoran, berikutnya pengguna bisa memilih menu makanan yang ada pada restoran tersebut, lalu yang terakhir adalah menentukan opsi pembayaran dan juga menyelesaikan transaksi.

Dalam segi pembayaran opsi pembayaran yang didukung oleh AirAsia food meliputi banyak metode pembayaran mulai dari menggunakan debit ataupun kredit, menggunakan dompet digital seperti Ovo, dan juga menggunakan Doku wallet.

Dalam segi jangkauan restoran yang ada pada layanan pesan antar makanan ini yaitu sekitar 10 km, jadi para pengguna bisa melakukan pemesanan makanan dari restoran ataupun resto dalam jarak yang cukup lumayan jauh dari lokasi pengiriman.

Namun meskipun begitu restoran yang terdaftar pada AirAsia food ini masih terbilang sedikit dan didominasi oleh restoran ataupun resto lokal misalnya seperti resto ayam gepuk pak gembus, dan untuk dalam segi minuman contohnya seperti es teh Indonesia.

Bekerja sama dengan driver go-jek

Sepertinya untuk saat ini dalam segi pengantaran makanan yang dipesan oleh pengguna pihak dari AirAsia masih menggunakan jasa driver go-jek dan bekerjasama dengan mereka, hal ini dikarenakan pada saat pihak dari teknologi id mencoba untuk memesan makanan dari layanan ini driver yang mengantar makanannya adalah dari driver go-jek.

Dan pada saat pengguna melakukan pelacakan posisi dari driver yang mengirim makanan kita bisa melihatnya pada antarmuka dari aplikasi go-jek bukan dari air Asia, menurut pengakuan dari driver yang mengantar pesanan tersebut ia menerima pesanan melalui aplikasi go-jek yang ia gunakan.

Baca juga :  Elon Musk Dikabarkan Punya Anak Kembar dengan Karyawannya di Neuralink

Maka dari itu dalam pengoperasian layanan pengiriman makanan di Indonesia ini air Asia berkolaborasi dengan go-jek, Ovo, dan juga duku. Namun belum diketahui apakah praktik yang dilakukan akan berlangsung dalam jangka panjang ataupun hanya tahap awal peluncuran air Asia saja di Indonesia.

(OR)