Mahasiswa UIR Ikuti Pelatihan Penulisan Kreatif Bidang Energi Bersama PHR Goes To Campus

Forum Wartawan Migas Riau (FWMR) menyelenggarakan Pelatihan Penulisan Kreatif Bidang Energi di Era Digital kepada mahasiswa perguruan tinggi di Riau dengan menggandeng Pertamina Hulu Rokan (PHR) sebagai salah satu perusahaan Migas terbesar di Riau dalam rangkaian kegiatan PHR Goes To Campus yang dilaksanakan di Universitas Islam Riau pada Kamis (28/7/2022) di Ruang Auditorium Lantai 4 Rektorat Universitas Islam Riau. 

Universitas Islam Riau merupakan perguruan tinggi ke enam di provinsi Riau yang mendapatkan giliran pada rangkaian roadshow PHR Goes To Campus setelah sebelumnya UIN Suska Riau. Acara yang diikuti oleh lebih kurang tujuh puluh peserta yang terdiri dari mahasiswa dari berbagai prodi dan organisasi mahasiswa yang ada di UIR seperti prodi Teknik Perminyakan, Ilmu Komunikasi, BEM UIR, Aklamasi UIR, dan Migas Center UIR. 

Membuka sekaligus memberikan sambutan pada roadshow PHR Goes To Campus Rektor Universitas Islam Riau Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H., M.C.L menyampaikan apresiasi atas pelatihan tersebut 

“Apresiasi dan kebanggan tersendiri kami sampaikan kepada Forum Wartawan Migas Riau dan Pertamina Hulu Rokan yang telah memilih UIR sebagai salah satu perguruan tinggi yang ikut serta dalam gelaran roadshow yang diadakan, semoga mahasiswa yang mengikuti pelatihan ini dapat mengambil dan menyerap ilmu yang diberikan dan semoga bisa berguna kelak dikemudian hari” ujar Syafrinaldi 

Senada dengan yang disampaikan oleh Rektor UIR, Wan Dedi Yudistira sebagai Corporate Affairs Asset South Pertamina Hulu Rokan menyampaikan 

“Acara ini diadakan dalam rangka momentum satu tahun Blok Rokan dikelola oleh PHR, adapun tujuan dari kegiatan ini ialah mensosialisasikan perkembangan Wilayah Kerja  Rokan yang kini telah dikelola oleh PHR dan mengedukasi para mahasiswa mengenai pengelolaan Sumber Daya Alam, diharapkan PHR Goes To Campus kali ini dapat memotivasi mahasiswa untuk memberikan ide dan gagasan positif dalam pengelolaan SDA dan melakukan penulisan opini artikel di bidang migas” pungkasnya 

Dalam kegiatan roadshow yang berlangsung selama dua hari tersebut diisi dengan pemaparan materi company profile Pertamina Hulu Rokan, eksplorasi hulu migas, materi jurnalistik, serta materi memanfaatkan teknologi Google trends untuk keperluan penulisan dan di akhir pelatihan akan diadakan lomba karya tulis antar peserta. 

Lebih lanjut, 10 peserta yang beruntung dari UIR akan bertemu dengan 60 peserta dari perguruan tinggi lainnya dan akan berkesempatan mengikuti Field Trip ke Pertamina Hulu Rokan serta melihat secara langsung proses eksplorasi sumur minyak yang tersebar di wilayah kerja PHR yang juga akan di kompetisi memenangkan uang jutaan rupiah.

Turut hadir pada roadshow tersebut Wakil Rektor 1 Dr. H. Syafhendry, M.Si, Koordinator Migas Center UIR Hj. Fitriyanti, S.T., M.T, Senior Analyst Media and Communication PHR Okta Hero Fandi dan tim Pertamina Hulu Rokan lainnya. (kh/hms)

The post Mahasiswa UIR Ikuti Pelatihan Penulisan Kreatif Bidang Energi Bersama PHR Goes To Campus first appeared on UIR – Universitas Islam Riau.