Masuki Era 4.O Humas dan Protokoler taja In House Training bagi Pegawai UIR

Bagian Humas dan Protokoler Universitas Islam Riau laksanakan In House Training untuk para pegawai dengan Tema Digital Public Relation di Era 4.O. Pelatihan ini di selenggarakan di Auditorium Lantai 4 Gedung Rektorat Universitas Islam Riau, Pekanbaru pada Senin lalu (28/3/2022).

Acara yang diikuti oleh 26 pegawai di lingkungan UIR dibuka oleh Rektor Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H. MCL yang di dampingi oleh jajaran pimpinan seperti Wakil Rektor 1 Dr. H. Syafhendri, M.Si, Wakil Rektor 2 Dr. H. Firdaus AR, S.E, M.Si,Ak.Ca serta seluruh pimpinan fakultas.

Pada In House Training tersebut menghadirkan Penanggung Jawab media online Berazam.com Dr. Syafriadi, S.H., M.H, Komisioner Komisi Informasi Riau Alnofrizal, M.I.Kom, Professional Public Speaking Trainer Ns. Ari Pristiana Dewi, M.Kep., CT dan Bagian Protokoler Pimpinan Setda Provinsi Riau Ade Rahman, S.Sos.

Sebagai Ketua Pelaksana In House Training Dr. Harry Setiawan, M.I.Kom dalam sambutannya

“In house training ini adalah sebagai bentuk kolaborasi kita sebagai humas universitas dengan orang-orang yg ada di fakultas ataupun unit kerja yang ada di seluruh UIR, semoga dengan diselenggarakan nya pelatihan ini peserta2 yang ada di fakultas dan unit dapat menjadi perpanjangan tangan kami sebagai pemberi informasi untuk bersama memajukan UIR berbasis Digital Public Relation serta menjadi Universitas yang lebih terkenal dan dapat bersaing di Era 4.O seperti saat ini” ujar Dr Harry

Disamping itu, kegiatan ini merupakan aktivasi dari penerapan nilai kolaboratif yang dilatar belakangi untuk mempertahankan dan menjaga eksistensi Universitas Islam Riau. Bagian humas dan protokoler akan berhubungan langsung dengan keberhasilan dan keefektifan hubungan antara UIR dengan pihak yang dilayani atau tamu.

Dalam sambutan yang sekaligus membuka In House Training mengungkapkan

“kegiatan seperti In House Training ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan untuk pegawai di UIR, kami bangga atas kinerja Humas yang sangat baik dalam menyiapkan pelatihan ini, besar harapan kami supaya para peserta sekalian dapat mengikuti pelatihan ini dengan sebaik mungkin dan dapat mengimlementasikannya dalam upaya mensinergikan keterbukaan informasi serta pelayanan yang prima kepada para tamu dan stek holder yang nantinya akan berkunjung ke UIR” ujar Prof Syafrinaldi.

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari dimulai tanggal 28 Maret hingga 29 Maret 2022 ini akan di isi dengan beberapa materi terkait humas dan ke protokoleran seperti, penulisan berita, materi mengenai pengelolaan informasi publik, materi public speaking, dan praktek keprotokoleran yang menghadirkan para praktisi yang profesional dibidangnya.

The post Masuki Era 4.O Humas dan Protokoler taja In House Training bagi Pegawai UIR first appeared on UIR – Universitas Islam Riau.