Penandatanganan Kerjasama UIR dengan Klinik Prodia dan RS Sansani Pekanbaru

Kembali Universitas Islam Riau melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama atau Memorandum Of Understanding (MoU) dalam bidang kesehatan dengan rumah sakit dan klinik laboratorium yang ada di Pekanbaru, yaitu Rumah Sakit Sansani Pekanbaru dan Klinik Prodia Pekanbaru. Penandatanganan kerjasama tersebut dilaksanakan di Ruang Sidang Lantai 2 Gedung Rektorat Universitas Islam Riau. 

Kerjasama dengan dua instansi pemberi layanan kesehatan tersebut dilaksanakan dalam rangka peningkatan daftar fasilitas kesehatan bagi warga Universitas Islam Riau dan Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau dan kerjasama ini sekaligus menambah daftar kerjasama menjadi 13 instansi. 

Direktur Rumah Sakit Sansani Pekanbaru dr. Alfina Kumalasari mengatakan dalam sambutannya 

“Terimakasih karena telah memberikan kesempatan kepada kami untuk bekerjasama dalam bidang kesehatan, kami sebagai pihak pemberi layanan kesehatan tentu akan semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan kesehatan dengan berbagai fasilitas dan keunggulan yang kami miliki” 

Menanggapi yang telah disampaikan oleh Direktur RS Sansani Pekanbaru, Rektor Universitas Islam Riau Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H., M.C.L dalam sambutannya mengutarakan 

“Kerjasama kita dengan Rumah sakit dan pemberi layanan kesehatan merupakan langkah preventif, dengan semakin banyaknya UIR bekerja sama dengan rumah sakit tentu dapat memudahkan warga UIR dan YLPI dalam menerima haknya untuk mengakses fasilitas kesehatan RS Sansani merupakan klinik ke 13 UIR melaksanakan kerjasama, maka dengan itu kami berharap supaya RS Sansani dan Klinik Prodia dapat memberikan pelayanan yang baik dan prima juga sama dengan yang lainnya” ungkap Syafrinaldi 

Rangkaian acara lalu dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman antara ketiga instansi dilanjutkan dengan serah terima plakat dan pemberian cinderamata antara Klinik Laboratorium Prodia Pekanbaru, RS Sansani Pekanbaru dan Universitas Islam Riau. 

Turut hadir Ketua Umum YLPI Riau Dr. H. Nurman, S.Sos.,M.Si., Wakil Rektor 1 Dr. H. Syafhendry, M.Si, Wakil Rektor 2 Dr. Firdaus AR, SE., M.Si., AK., CA., Wakil Rektor 3 Dr. Admiral, S.H., M.H., Kepala Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama (KUI&K). (kh/hms)

The post Penandatanganan Kerjasama UIR dengan Klinik Prodia dan RS Sansani Pekanbaru first appeared on UIR – Universitas Islam Riau.