PERINGATI MILAD KE 65, YLPI SIAP MENINGKATKAN SDM YANG ISLAMI

Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Riau (YLPI) Riau menggelar perayaan Milad ke 65 pada Rabu (30/3/2022) di Masjid Munawwarah Kampus Universitas Islam Riau, Pekanbaru. Acara yang khidmat tersebut dihadiri oleh Ketua Umum YLPI Riau Dr.Nurman,M.Si, Ketua Pembina YLPI Riau Imam Ghazali,S.H.,M.H., Rektor Universitas Islam Riau Prof.Dr.H.Syafrinaldi,S.H.,MCL didampingi Wakil Rektor 1, 2, dan 3 serta Kabid Kum Polda Riau Kombes Pol. Drs.Endang Usman,S.H.,M.H.

Pada tema Milad ke 65 tahun ini yaitu Siap Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang Islami YLPI Riau menyelenggarakan berbagai macam perlombaan untuk memeriahkan oleh sekolah-sekolah selingkungan YLPI seperti Pawai TK, berbagai lomba tingkat Sekolah Dasar, serta pemberian santunan dan pengobatan gratis bagi Muallaf se kabupaten Kampar.

Dalam sambutannya Dr.Nurman,Ssos,M.Si selaku Ketua YLPI Riau mengatakan

“Milad kali ini YLPI Riau telah mencanangkan pembangunan pesantren modern yang khusus menjadi kitab kuning yg kelak akan mecetak ulama yang berkualitas. YLPI Riau sudah memberikan kontribusi dalam peningkatan kualitas SDM di provinsi Riau melalui berbagai sekolah-sekolah dibawah YLPI baik dari tingkat SD hingga ke Universitas ini merupakan suatu capaian yang besar dan konsisten yang tidak bisa di sepelekan ” ujar Dr Nurman

Mewakili Gubernur Riau hadir Assisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Dr.H.Masrul Kasmi mengucapkan

“Selamat milad kepada YLPI Riau semoga dengan bertambahnya usia menjadi 65 tahun ini dapat terus berperan kemajuan SDM dalam bidang pendidikan dan juga dakwah islamiyah di Provinsi Riau” ucap Masrul

Acara Milad yang sekaligus bertepatan dengan menyambut bulan suci Ramadhan  YLPI Riau menghadirkan ceramah agama yang di isi oleh H.Rustam Efendi, MA. Lalu dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba yang YLPI laksanakan selama beberapa hari ini.

Setelah berbagai rangkaian acara dilaksanakan. Rangkaian acara yang dilaksanakan di Mesjid Munawwarah ditutup dengan pemotongan tumpeng serta tabur bunga sekaligus ziarah ke makam pendiri YLPI Riau yaitu H.Zaini Kunin dan Rawi Kunin, S.H.

The post PERINGATI MILAD KE 65, YLPI SIAP MENINGKATKAN SDM YANG ISLAMI first appeared on UIR – Universitas Islam Riau.