PPL 2022, FKIP Universitas Pahlawan Adakan Seminar dan Pembekalan

universitaspahlawan.ac.id , UP – Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) mengadakan Seminar Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) undang Agung Ade Yulianto, seorang Instruktur nasional Pendidikan & Multimedia, serta Master Trainer, Rabu, 21 September 2022.

Menurut Ketua Pelaksana PPL Universitas Pahlawan 2022, yaitu, Dr. Kasman Edi Putra, M.Si., menyampaikan bahwa rencana kegiatan PPL akan dilaksanakan mulai 26 September hingga 26 Desember 2022 mendatang.

“Tujuan dari kegiatan PPL ini tentunya untuk melaksanakan praktek pembelajaran sesuai dengan kurikulum dan ilmu yang didapatkan saat perkuliahan di kampus.” Tambah Ketua Pelaksana PPL Universitas Pahlawan ini.

Kemudian beliau menyampaikan bahwa mahasiswa PPL akan disebar ke Sekolah Dasar (SD), SLTP dan SMA Sederajad yang ada di Kabupaten Kampar. dan tentu saja semua Program Studi yang dinaungi oleh Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan UP mengikuti kegiatan PPL ini karena termasuk bagian dari Satuan Kredit Semester yang wajib diselesaikan.

“Dengan adanya kolaborasi antara Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pahlawan dan Pusat Pelatihan UP maka akan menambah bekal juga bagi mahasiswa sebelum turun kelapangan.” Tutur Fakhri Rabialdy M.HRM PhD (c), selaku Kepala Pusat Pelatihan Universitas Pahlawan.

Terakhir, Fahmi Iqbal selaku Wakil Ketua Pusat Pelatihan UP menyampaikan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 21 & 23 September dan kali ini Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pahlawan.

DOKUMENTASI KEGIATAN