PUBG Mobile Gandeng BLACKPINK Gelar Konser Virtual Pertama

PUBG Mobile telah secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan bekerja sama dengan grup musik asal Korea Selatan, BLACKPINK. Melalui kerja sama ini, mereka akan menggelar konser virtual pertama dalam game di PUBG Mobile. Konser virtual oleh BLACKPINK ini akan menjadi multi-day event di game PUBG Mobile Battle Royal gratis.

Konser virtual BLACKPINK tersebut akan menampilkan “Lagu Khusus dan video musik baru, yang dirancang dan dibuat khusus untuk kolaborasi ini.”

Melalui akun Twitter resmi PUBG Mobile, diumumkan bahwa konser ini bertajuk BLACKPINK x PUBG Mobile 2022 In-Game Concert: The Virtual. Ini adalah contoh terbaru dari video game yang berubah menjadi acara virtual. 

https://twitter.com/PUBGMOBILE/status/1546646597320298496

Tidak hanya bagi Blackpink, ini juga merupakan konser musik virtual pertama yang diselenggarakan oleh PUBG Mobile. Sebelumnya, Garena Free Fire juga  mengumumkan acara serupa dengan menggandeng Justin Bieber pada Agustus lalu. 

Dibandingkan dengan game saingan seperti Fortnite, yang mengadakan konser dengan penyanyi terkenal seperti Travis Scott dan Ariana Grande, dan bahkan pernah menggelar nobar film, PUBG Mobile tidak terlalu dikenal dengan menggelar acara seperti itu.

Namun dalam siaran pers dari Tencent Games, CEO Tencent Vincent Wang mengatakan bahwa PUBG Mobile memperluas “dunia yang selalu berubah”. Selain itu, menjelang konser virtual ini, developer meminta para penggemar untuk mengupdate aplikasi PUBG Mobile di perangkat mereka.

Pembaruan versi 2.1

Melalui pembaruan versi 2.1 ini, Krafton dan Tencent Games akan menambahkan beberapa konten dan tema baru. Ini termasuk mode permainan baru Rahasia Kuno: Bangkit, konten baru untuk Musim 7 Siklus 3 dan 13 Royale Pass.  

Jadwal Konser

Sejumlah konser akan berlangsung di game dari 22 hingga 23 Juli 2022 untuk pemain di Amerika Utara, kemudian dilanjutkan pada 29 hingga 30 Juli 2022 untuk pemain di Amerika Selatan. 

Sedangkan, wilayah lainnya akan berlangsung pada 23-24 Juli 2022 dan kemudian dilanjut pada 30-31 Juli 2022. Pada tanggal 15 Juli, para pemain PUBG Mobile akan mendapatkan tiket  konser virtual Blackpink, pada tanggal 16 Juli isi dari resource pack dapat diunduh. Keesokan harinya, game ini akan menampilkan konten resource pack data terbaru yang dapat diunduh.  

Sayangnya, PUBG Mobile belum memberikan informasi jelas mengenai ukuran data untuk update terbaru sebelum BLACKPINK Virtual Music Concert dimulai. Oleh karena itu, para gamer yang memiliki smartphone harus bersiap untuk menyediakan ruang kosong di memori internal. 

Prediksi tersebut memiliki alasan sebab Tencent Games telah menyatakan bahwa pemain PUBG Mobile akan dapat menerima pakaian menarik yang dikenakan oleh Blackpink. 

Baca juga : Waspada Vishing, Tren Viral TikTok yang Mirip Skema Penipuan Online!

Tencent menambahkan bahwa konser virtual tersebut akan menampilkan lagu spesial dan video musik baru yang dibuat khusus untuk kolaborasi tersebut. 

“Kami sangat senang untuk mengantarkan era baru battle royale, ini adalah pengalaman yang tidak boleh dilewatkan,” kata Wang. 

Selain menikmati konser, pada acara yang diadakan oleh PUBG Mobile ini, para penggemar juga bisa mendapatkan pakaian khusus untuk dikenakan para anggota BLACKPINK selama konser mereka. Skin akan tersedia untuk pemain mulai 23 Juli hingga 31 Agustus. 

Baca juga: Ini Dia 5 Game Terpopuler dan Banyak Dimainkan di Indonesia


YG Entertainment selaku agensi yang menaungi BLACKPINK pun memberikan tanggapannya atas konser virtual ini. Mereka mengaku senang bisa menyelenggarakan in-game show yang merupakan bentuk kerjasama kedua antara BLACKPINK dan PUBG Mobile. 

“Karena ini adalah konser yang diadakan di dunia maya, selain musik dan pertunjukan, berbagai kegiatan hiburan akan menghadirkan pengalaman yang istimewa dan menarik bagi  penggemar. Kita semua bersama-sama.dapat menikmati berbagai aspek BLACKPINK yang berbeda dari dunia nyata,”.

 

Nuansa BLACKPINK di PUBG Mobile sendiri, baru akan muncul besok pada pembaruan Versi 2.1. Para developer membawa kegembiraan girl group ini ke dunia maya melalui “The Virtual”. 

Sementara itu, BLACKPINK telah mengumumkan bahwa mereka akan melakukan comeback pada bulan Agustus mendatang, YG Entertainment selaku agensi juga telah mengkonfirmasi kabar tersebut. 

Agensi mengatakan bahwa BLACKPINK saat ini sedang dalam tahap akhir rekaman album baru dan akan segera mulai syuting video musik mereka.  Tak hanya itu, YG Entertainment kemudian menambahkan bahwa BLACKPINK akan menggelar tur dunia skala besar setelah sekian lama.

(aka)