REKTOR BERI DUKUNGAN PENUH RENCANA PROYEK PERUBAHAN KEPALA BIRO AUPKA UIN SUSKA RIAU

uin-suska.ac.id Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan (AUPK) UIN Suska Riau Dr. H. Ahmad Supardi, MA berkeinginan membuat sebuah aplikasi proyek perubahan tentang pengelolaan keuangan secara digital yang diberi judul “Transformasi Pengelolaan Dana BLU pada UIN Suska Riau” hal ini merupakan hasil yang akan diperolehnya dari pelaksanaan kegiatan Pendidikan Kepemimpinan Nasional (PKN II). Sebagai bentuk dukungan dari UIN Suska Riau terhadap rencana Kepala Biro AUPK ini, Senin (20/09/2022) diadakan pertemuan di ruang kerja Rektor yang dihadiri oleh Koordinator Keuangan dan Akuntansi, Koordinator Organisasi Kepegawaian dan Hukum (OKH), Bendahara pengeluaran dan Penerimaan serta Kepala Satuan Pemeriksa Internal (SPI)


Dalam laporannya kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Dr. H. Ahmad Supardi, MA kepada Rektor menyampaikan bahwa sudah satu bulan lebih saya ditugaskan Pak Rektor dan Sekjen Kemenag RI untuk mengikuti Diklat PKN II angkatan 22 pada tahun 2022. Dalam waktu satu bulan yang berlalu kami telah mengikuti kegiatan-kegiatan secar daring maupun luring diantaranya materi tentang Potensi Kepemimpinan, Kepemimpinan Digital, Manajemen Strategis dan terakhir akan mengupas tentang Proyek Perubahan.

Lebih lanjut Kepala Biro mengatakan bahwa Proyek Perubahan ini harus bersentuhan langsung dengan Tupoksi saya sebagai Kepala Biro AUPK dengan harapan kedepannya langsung bisa di aplikasikan di institusi kita ini. Dengan demikian saya sebagai Kepala Biro AUPK berharap kiranya Bapak Rektor bisa memberikan dukungan penuh terhadap rencana yang ingin saya lakukan yakni Rencana Proyek Perubahan dengan judul “Transformasi Pengelolaan Dana BLU pada UIN Suska Riau” semoga dapat menjadikan UIN Suska Riau Gemilang dan Terbilang.


Rektor UIN Suska Riau Prof. Hairunnas dalam arahannya menanggapi positif rencana Proyek Perubahan Kepala Biro AUPK tersebut sehingga hasilnya akan menjadi kebanggaan kita bersama dan dapat ditinjak lanjuti oleh para stakeholder. Rektor juga menyampaikan bahwa hal seperti ini perlu di apresiasi karna ini menunjukkan sebuah langkan kedepan bahwa UIN Suska Riau memiliki orang-orang yang berkompeten dibidang kepemimpinan. Kita berharap dari karya Bapak Biro AUPK ini akan memberikan warna baru bagi UIN Suska Riau terutama dalam pengelolaan dana BLU. Rektor berharap agar aplikasi ini dibuat secara terencana, terukur sehingga hasilnya menjadi Pilat Project bagi perguruan tinggi yang lain.

Dikatakannya Rektor bahwa pengelolaan dana BLU ini harus dilakukan secara digital dalam rangka untuk modernisasi dan digitalisasi, karena memang saat ini kita sudah berada dalam era digital, dimana semua hal-hal yang terkait dengan pengelolaaan dan pelayanan Perguruan Tinggi termasuk di dalamnya pengelolaan dana BLU harus dilakukan secara digital, sehingga lebih efektif, efisien, akuntabel, transparan dan lebih dapat dipertanggungjawabkan


Sebagai bentuk dukungan dari Rektor UIN Suska Riau, diakhir pertemuan Rektor langsung menanda tangani dua surat dukungan baik sebagai atasan langsung maupun sebagai mentor.

The post REKTOR BERI DUKUNGAN PENUH RENCANA PROYEK PERUBAHAN KEPALA BIRO AUPKA UIN SUSKA RIAU appeared first on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.