Rektor UIR Lepas Dua Mahasiswa Student Exchange ke Jerman

Rektor Universitas Islam Riau Prof.Dr. Syafrinaldi, S.H., MCL lepas dua mahasiswa yang mengikuti Student Exchange ke Jerman. Dua mahasiswa Tersebut ialah Naurah Dwi Rengganis Riata Putri dan Randy Wira Andhika yang masing – masing merupakan Mahasiswa Fakultas Hukum Semester 6  dan semester 8.

Kegiatan pelepasan tersebut di gelar secara hangat di Ruang Rapat Rektor Lantai 4 Gedung Rektorat Universitas Islam Riau yang di hadiri oleh Wakil Rektor 1 Dr.H. Syafhendry, M.Si., Wakil Rektor 2 Dr.Firdaus AR, S.E., M.Si., AK., CA., Wakil Rektor 3 Dr.Admiral,S.H.,M.Si dan Kepala Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama Dr. Rendi Prayuda, S.IP.,M.Si.

Naurah dan Randy akan mengikuti Student Exchange dalam sebuah projek kolaboratif UIR dan DAAD Jerman bersama dua universitas di Jerman yaitu Universitaet der Bundeswehr Muenchen dan University of Applied Sciences Dortmund. Mereka akan melaksanakan program ini selama lebih kurang lima bulan dari April hingga Agustus 2022 mendatang.

Pada kegiatan pelepasan tersebut Rektor UIR memberikan beberapa nasehat serta bimbingan untuk kedua mahasiswa tersebut dilandaskan dari pengalamannya yang pernah menempuh studi Doktoral nya di Jerman.

“kepada Naurah dan Randi saya akan lebih banyak berpesan terkait menjalani keseharian disana. Saya berpesan untuk jangan terlalu boros karena kita dengar juga bahwa harga kebutuhan pokok yang naik hingga 50%, jangan juga terlalu mengulik kehidupan orang disana yang bersifat privasi seperti keluarga dan agama apabila memang tidak terlalu dekat. Intinya kalian berdua harus pandai menyesuaikan diri selama disana terutama terhadap pendekatan  dan mengambil hati dengan para dosen disana yang mengajar kalian agar hubungan baik antara kita dan dosen disana tetap terus terjalin baik ” ujar Prof Syafrinaldi

Rektor Universitas Islam Riau mengungkapkan, UIR akan terus berkomitmen untuk mendukung program yang berbentuk kerjasama pendidikan terutama dengan luar negeri, karena menurutnya program ini tentu akan membawa sesuatu yang baik bagi mahasiswa atau universitas selain pada mendukung terwujud nya Visi UIR yaitu To be World Class Islamic University Based on Iman and Takwa

Di kesempatan yang sama Naurah dan Randy juga menyampaikan rasa terimakasih atas saran serta nasehat yang Rektor berikan

“kami mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang dipercayakan kepada kami, terutama kepada bapak Rektor dan bapak-bapak sekalian yang ada di ruangan ini. kami berdua akan berkomitmen untuk menjaga amanah yang telah diberikan kepada kami ini dengan sebaik-baiknya. Doakan kami agar lancar selama perjalanan pergi serta pulang dan juga kelancaran selama kami menjalani program ini di Jerman” ungkap Naurah dan Randy.

Untuk diketahui bahwa Naura dan Randi akan berangkat ke Jerman Pada Kamis 7 April 2022. pengurusan yang mereka lakukan hanya tinggal pengambilan visa di Kedutaan Besar Jerman di Jakarta.

The post Rektor UIR Lepas Dua Mahasiswa Student Exchange ke Jerman first appeared on UIR – Universitas Islam Riau.