Spesifikasi Laptop Asus VivoBook S14, Simak Selengkapnya!

spesifikasi laptop Asus VivoBook S14

Teknovidia.com Spesifikasi Laptop Asus VivoBook S14 – Asus VivoBook S14 kompak, dibangun dengan baik dan tampan, memasangkan layar 1080p yang solid dengan prosesor sehari-hari yang masuk akal dan masa pakai baterai yang hebat. Namun, mudah untuk menemukan lebih banyak kekuatan pemrosesan di tempat lain, dan keyboardnya keras dan terasa sedikit keras.

Asus VivoBook S14 adalah laptop kecil dengan harga terjangkau yang terlihat lebih bergaya daripada kebanyakan pesaingnya – dan juga mengalahkan mereka dalam hal daya tahan baterai.

Asus juga mengurangi persaingannya di luar, sementara memiliki tujuan untuk menjadi ramping, ringan dan cukup kokoh untuk menghadapi setiap skenario sambil memberikan kinerja yang solid. Banyak yang bisa dijanjikan dengan tidak banyak uang, tetapi bisakah Asus VivoBook memberikannya?

Spesifikasi Laptop Asus VivoBook S14

Berikut merupakan ulasan tentang spesifikasi dari laptop asus vivobook s14 yang bisa anda ketahui.

Desain dan keyboard

Ada fitur yang layak di sini, tetapi pengguna yang kuat tidak akan terpuaskan. VivoBook S14 melakukan pekerjaan yang fantastis dalam menyeimbangkan desain ramping dengan sentuhan yang lebih berani. Di sisi yang mewah, ia memiliki tepi miring yang tajam, bezel kecil, dan banyak aluminium gunmetal. Asus menyajikan tutup hijau tua yang menarik, tombol Return berbingkai neon, dan lembaran stiker untuk personalisasi.

Tampilan berani dipasangkan dengan kualitas dan dimensi bangunan yang masuk akal. Sandaran tangan bergetar dengan sentuhan, tetapi layar, alas, dan sisi laptop ini cukup kuat untuk menangani kehidupan sehari-hari di dalam dan di luar rumah. Asus memiliki berat 1,3kg dan tebal 15,9mm, sehingga tidak terlalu besar.

Asus membandingkan dengan baik dengan para pesaingnya. Acer Swift 5 lebih ringan, tetapi kualitas pembuatannya lebih buruk, sedangkan Lenovo Yoga Slim 7 lebih berat dan lebih hambar.

Tepi kiri Asus menyajikan outlet HDMI, dua port Thunderbolt 4/USB-C yang dapat mengisi daya mesin, dan jack headphone. Di sisi kanan, ada dua port USB ukuran penuh dan pembaca kartu microSD – sesuatu yang tidak termasuk dalam Acer. Ada pemindai sidik jari di bawah keyboard juga.

Di area lain, VivoBook kurang mengesankan. Ini memiliki webcam 720p dengan kualitas biasa-biasa saja, tidak ada dukungan Windows Hello dan tidak ada rana privasi. Salah satu port USB hanya menggunakan USB 2.0, dan tidak ada internet kabel. Mesin Lenovo lebih baik berkat kamera Windows Hello dan slot kartu SD ukuran penuh.

Tidak mengherankan, Asus tidak memiliki numberpad, tombol Return setinggi satu, beberapa tombol tambahan di sebelah kanan dan tombol fungsi dan kursor yang lebih kecil – hal yang sama sekali biasa untuk mesin mungil seperti itu.

Keyboardnya konsisten dan cepat. Ini keras, dan tombolnya tidak lembut atau halus. Jika Anda menyukai keyboard yang solid, itu ideal, tetapi Lenovo lebih nyaman. Juga perlu diingat bahwa lampu latar Asus sedikit lemah, dan cahaya bocor dari bawah beberapa tombol.

Trackpad VivoBook S14 serupa. Permukaannya yang lebar halus dan akurat, tetapi dua tombol bawaannya terasa sedikit berlubang saat diklik.

Akhirnya, pembicara di sini tidak ada yang istimewa. Mereka baik-baik saja untuk video YouTube dan musik kasual, tetapi mid-range berlumpur dan bass lemah, jadi jangan mengandalkan ini untuk suara terbaik.

Layar Asus VivoBook S14

Untuk pekerjaan sehari-hari, penelusuran web, dan tampilan media, spesifikasi laptop Asus VivoBook S14 tersebut benar-benar baik, terutama pada titik harga ini. Dalam penggunaan di dunia nyata, acara TV muncul, foto terlihat bagus dan halaman web serta game kasual terlihat menarik dan bersemangat.

Hasil benchmark juga bagus. Rasio kontras panel 1462:1 adalah hasil yang bagus untuk layar IPS, dan tingkat hitam yang menyertainya sebesar 0,27 nits berarti layar ini memberikan kedalaman yang luar biasa di samping kilauan semangat.

Delta E 1,37 solid dan suhu warna 6277K masuk akal. Asus melengkapi hasil benchmark yang layak dengan tingkat cakupan sRGB 96,6%.

Meskipun demikian, level sRGB tidak cukup baik untuk beban kerja tingkat pro, dan tidak dapat menangani gamut warna Adobe RGB dan DCI-P3. Kecerahan puncak 395 nits cukup baik untuk penggunaan di dalam ruangan, tetapi tidak cukup terang untuk sinar matahari yang cerah.

Performa

Asus menggunakan prosesor Intel Core i5-1135G7 quad-core dengan kecepatan dasar dan peningkatan 2.4GHz dan 4.2GHz, dan spesifikasi laptop Asus VivoBook S14 dilengkapi dengan RAM 8GB, SSD 512GB dan grafis terintegrasi Intel. Wi-Fi 6 dual-band dan Bluetooth 5.0 menangani konektivitas.

Ini spesifikasi yang sama dengan Acer Swift 5, yang sekarang dengan chip Core i5, tetapi ini selangkah di belakang AMD Ryzen 7 4700U Lenovo.

Chip Core i5 VivoBook terbukti cukup kuat dan nyaman untuk menangani aplikasi Office apa pun, banyak tab browser, dan pengeditan foto utama tanpa melambat. Namun, cobalah untuk melakukan tugas yang lebih berat dengan laptop ini, dan Anda akan segera menemukan batasnya. Langit-langit itu jauh lebih tinggi pada laptop bertenaga AMD, dan di MacBook Air – keduanya merupakan pilihan yang lebih baik untuk pekerjaan yang menuntut.

Hasil benchmark VivoBook setara dengan Acer Swift 5 berbasis Intel, dan hasil single-threaded-nya mengalahkan chip AMD Lenovo – tetapi Yoga secara signifikan lebih cepat di PCMark 10 dan tes multi-core Geekbench, membuktikan lebih baik untuk menuntut beban kerja.

Dan, jika Anda ingin menghabiskan sedikit lebih banyak, MacBook Air menggunakan chip Apple M1 untuk mencetak skor 1731 dan 7308 di Geekbench, menjadikannya pasar paling kuat saat ini di pasar.

VivoBook dengan Core i7-1165G7, tetapi situasinya tetap sama – sementara prosesor itu menawarkan sedikit lebih banyak daya, CPU AMD dan chip Apple M1 keduanya tetap lebih cepat di lingkungan multi-utas.

Jadi dibandingkan dengan kompetisi, VivoBook sedikit tertinggal dalam hal kekuatan kinerja. Sisi baiknya, ini adalah kinerja termal yang baik, tetap dingin dan senyap secara konsisten.

Kecepatan baca dan tulis SSD sebesar 2455MB/dtk dan 1288MB/dtk bukanlah terobosan baru, tetapi mereka menjaga mesin cukup tajam dalam penggunaan sehari-hari, jadi transfer data seharusnya tidak menjadi proses yang panjang dan membosankan.

Baterai

Asus mungkin tidak menawarkan daya yang besar, tetapi memiliki daya tahan baterai yang luar biasa. Dengan kecerahan diatur ke 150 nits dan uji kerja PCMark 10 berjalan, Asus bertahan selama 15 jam 48 menit – 20 menit lebih lama dari Acer Swift, dan satu jam lebih baik dari Lenovo.

Laptop ini mengembalikan waktu yang hampir sama saat memutar video dengan layar pada 150 nits, dan Asus masih bertahan selama 12 jam 47 menit dalam benchmark kerja dengan kecerahan layar maksimum. VivoBook bertahan selama 3 jam 11 menit dengan komponen yang benar-benar didorong, tetapi Anda tidak mungkin menjalankan semuanya dengan 100% di mesin ini.

Ini adalah hasil yang mengesankan. Jika Anda berhati-hati tentang bagaimana Anda menggunakan Asus, maka itu hampir akan melewati dua hari kerja penuh, dan dengan mudah mampu menangani satu hari kerja dan satu malam di sofa. Itu lebih baik dari kedua rival juga.

Akhir Kata

Nah, berikut merupakan ulasan tentang spesifikasi laptop Asus VivoBook S14 yang bisa anda ketahui. Semga dariulasan diatas dapat memberikan anda referensi terbaik jika anda hendak membeli laptop. Dan Semoga sesuai dengan yang anda harapkan! Terima kasih!

The post Spesifikasi Laptop Asus VivoBook S14, Simak Selengkapnya! appeared first on Teknovidia.