Spesifikasi Laptop Lenovo Yoga 9i, Laptop Mahal Ini!

spesifikasi laptop Lenovo Yoga 9i

Teknovidia.com Spesifikasi Laptop Lenovo Yoga 9i – Lenovo Yoga 9i ramping, bergaya, dan kokoh, serta dilengkapi dengan layar dan speaker yang hebat – tetapi desain yang menjengkelkan, perangkat keras Intel yang biasa-biasa saja, dan touchpad haptic yang mengecewakan semuanya menghalangi hybrid ini.

Lenovo Yoga 9i adalah convertible andalan terbaru perusahaan, dan menggabungkan gaya luar biasa dengan kinerja yang layak – dan dilengkapi dengan beberapa fitur inovatif yang tidak akan Anda temukan di mesin lain.

Ada banyak hal yang disukai di atas kertas, termasuk penutup kulit, touchpad haptic, sandaran tangan kaca tempered, dan layar 4K – tetapi beberapa fitur ini gagal total. Yoga juga menghadapi perjuangan berat di bagian dalam: sementara internal Intel tidak buruk, mereka secara teratur dikalahkan oleh prosesor lain.

Spesifikasi Laptop Lenovo Yoga 9i

Berikut merupakan ulasan tentang spesifikasi dari laptop Lenovo Yoga9i yang bisa anda ketahui.

Desain dan keyboard

Lenovo Yoga 9i memiliki bodi ramping yang terbuat dari paduan aluminium hitam dengan kualitas yang mengesankan, dan gerakannya halus dan konsisten. Tidak diragukan lagi, tutup kulit menambah kelas pada perangkat ini, meskipun akan ada beberapa yang tidak menyukai ide tersebut karena alasan estetika atau etika.

Mesin Lenovo terlihat dan terasa bagus, tetapi di area lain, itu biasa saja. Beratnya 1,4kg dan tebal 16,5mm – yang merupakan angka yang dapat diterima, tetapi kedua saingannya lebih ramping dan lebih ringan.

Sisi kiri perangkat adalah rumah bagi satu port USB-A dan dua konektor USB-C yang mendukung Thunderbolt 4, DisplayPort, dan Pengiriman Daya, dengan salah satunya diperlukan untuk mengisi daya mesin. Namun, tidak ada slot kartu atau output HDMI; keduanya hadir di Galaxy Book Flex2.

Secara ergonomis, Yoga adalah tas campuran. Mengetik pada keyboard ini cepat dan tajam, meskipun dengan tindakan yang sedikit dangkal. Yoga 9i juga dilengkapi dengan pembaca sidik jari, yang ultrasonik pada model Shadow Black dan konvensional pada mesin biasa.

Tetapi sementara keyboardnya mengesankan, trackpadnya menderita. Pada mesin Shadow Black, sandaran tangan dan touchpad terbuat dari kaca temper. Kelihatannya bagus, tetapi touchpad itu tidak praktis: tindakan mengkliknya lambat dan tidak setajam pad konvensional yang layak. Lingkaran touchpad adalah garis tipis yang sedikit bertekstur daripada batas fisik, dan terkadang sulit dibedakan dari sandaran tangan lainnya.

Flex2 memiliki keyboard yang sama dangkalnya, tetapi peralatan mengetik ZenBook Flip S lebih memuaskan dan dilengkapi dengan tombol tambahan. Kedua pesaing menawarkan touchpad yang lebih baik, dan Yoga non-kulit tidak diragukan lagi akan lebih baik di sini juga.

Inkonsistensi spesifikasi laptop Lenovo Yoga 9i berlanjut di tempat lain. Webcam memiliki rana privasi, tetapi canggung untuk digunakan dan kamera tidak mendukung Windows Hello. Tombol daya dipasang dengan rapi di sisi kanan, tetapi bertatahkan, sehingga sulit ditemukan tanpa melihat. Stylus yang disertakan berfungsi dengan baik dan dapat disimpan dengan rapi di bagian belakang mesin, tetapi sulit untuk dilepaskan dari slotnya.

Lenovo membuat masalah besar tentang speaker Yoga. Kedua subwoofer berada di bawah tepi depan, dengan tweeter yang dijejalkan dengan cerdik ke dalam engsel, sehingga suara mengarah ke pengguna, terlepas dari posisi laptop. Mereka bekerja dengan baik, dengan detail dan nuansa yang cukup dan dentuman bass yang menyenangkan di samping volume yang cukup untuk mengisi ruangan dengan mudah.

Layar

Resolusi 4K, teknologi IPS, dan perangkat keras sentuh membuat layar Yoga 14 inci tajam dan serbaguna, tetapi saya berharap itu menggunakan rasio aspek 16:10 daripada 16:9 – yang akan memungkinkan lebih banyak ruang vertikal untuk bekerja.

Namun demikian, panel Yoga sangat bagus untuk melihat media dan untuk tugas-tugas kerja di mana Anda membutuhkan kecerahan dan kelincahan daripada akurasi. Kecerahan maksimum 484 nits memungkinkan penggunaan di dalam dan luar ruangan, dan titik hitam 0,33 nit cukup dalam untuk memberikan kedalaman yang layak bagi media dan foto. Rasio kontras yang dihasilkan 1466:1 bagus untuk layar IPS, dan memastikan gradien halus, nuansa bagus, dan warna cerah.

Delta E rata-rata 2,76 lebih baik daripada bagus, dan layar Lenovo menghasilkan 98% dari keseluruhan sRGB yang solid. Namun, itu hanya mengembalikan angka sub-85% dalam gamut DCI-P3 dan Adobe RGB, sehingga tidak dapat meretas beban kerja di ruang warna yang lebih menuntut itu.

Namun, hasil ini mengangkat panel Lenovo melampaui layar Flex2. ZenBook Flip S tidak diragukan lagi lebih baik, berkat panel OLED 4K dengan kinerja gamut Adobe RGB dan DCI-P3 yang lebih baik, kecerahan dan tingkat hitam.

Performa

Core i7-1185G7 unggulan adalah CPU quad-core dengan frekuensi dasar yang mencapai 3GHz dan puncak Turbo 4,8GHz – di samping grafis terintegrasi Iris Xe. Spesifikasi laptop Lenovo Yoga 9i ini dilengkapi dengan memori LPDDR4 16GB dan SSD 512GB, di samping Wi-Fi 6 dual-band dan Bluetooth 5.0.

Silikon Core i7 akan menangani semua aplikasi berbasis browser dan Office, dan akan menangani tugas pengeditan foto dan video utama. Di PCMark 10 dan Geekbench, Yoga sedikit lebih cepat daripada laptop Samsung dan Asus, keduanya menggunakan Core i7-1165G7 yang sedikit lebih lambat. Laptop Lenovo juga sedikit lebih cepat di 3DMark Time Spy.

Dalam hal game, chip Iris Xe akan memainkan game kasual, dan itu akan menjalankan beberapa eSports dan game pemain tunggal, jika Anda ingin menurunkan tingkat kualitas dan resolusi.

Kecepatan baca dan tulis SSD yang layak sebesar 3368MB/dtk dan 2698MB/dtk membuat Yoga tetap tajam, dan ini merupakan kinerja termal yang baik, dengan hampir tidak ada kehangatan eksternal dan kipas yang senyap secara konsisten.

Chip Core i7 masuk akal, tetapi jika Anda ingin berkompromi pada faktor bentuk dan fitur, lebih banyak daya tersedia. Yoga 6 dari Lenovo yang lebih murah tidak begitu mencolok seperti Yoga 9i, tetapi tersedia dengan prosesor AMD Ryzen 7 4700U yang lebih dari 1000 poin di luar Intel dalam uji multi-core Geekbench. Chip itu juga tersedia di banyak laptop konvensional. Dan kemudian ada Apple MacBook Pro 13in, yang menggunakan CPU Silikon Apple yang jauh lebih cepat.

Baterai

Masa pakai baterai Lenovo jatuh di antara angka para pesaingnya. Dalam benchmark video 150-nit, Yoga berlangsung selama 12 jam 27 menit, yang sedikit lebih baik daripada Asus tetapi sedikit di belakang Samsung – tetapi tetap saja, itu cukup mudah untuk memberi Anda penggunaan sehari penuh jika Anda tidak mendorong perangkat keras terlalu keras.

Dalam tolok ukur kerja moderat dengan layar pada setengah kecerahan, Yoga berlangsung selama 9 jam 14 menit, dan umur panjang itu menurun tiga jam dengan tampilan pada kecerahan penuh. Dalam tes kerja kelas atas dengan komponen yang sangat ditekan, itu hanya berlangsung kurang dari dua jam.

Hasil ini mirip dengan Asus, dan umumnya menjadi pertanda baik – kecuali Anda memaksimalkan semuanya, Anda akan melewati hari kerja Anda dengan laptop ini. Ingatlah juga bahwa Anda dapat menambahkan beberapa jam ke hasil ini dengan memilih tampilan 1080p daripada panel 4K.

Akhir Kata

Nah, berikut merupakan ulasan tentang spesifikasi laptop Lenovo Yoga 9i yang bisa anda ketahui. Semga dariulasan diatas dapat memberikan anda referensi terbaik jika anda hendak membeli laptop. Dan Semoga sesuai dengan yang anda harapkan! Terima kasih!

The post Spesifikasi Laptop Lenovo Yoga 9i, Laptop Mahal Ini! appeared first on Teknovidia.