Sri Mulyani Sundari Putri, Mahasiswa S1 PGSD UP Rajin Ikuti Program Positif Hingga Ke Istana Negara

universitaspahlawan.ac.id , UP – Lulus seleksi wawancara akhir dalam program protokol perbantuan di Istana Negara Republik Indonesia, Mahasiswa S1 PGSD Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP), Sri Mulyani Sundari Putri Resmi menjadi Protokol Perbantuan pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia, Kamis, 20 Juli 2022.

“Alhamdulillah senang dan bangga karna bisa mengharumkan nama provinsi riau, khususnya Kabupaten Kampar dan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.” Tutur Sri Mulyani Sundari Putri.

Dara Kabupaten Kampar ini juga menyampaikan bahwa seleksi ini diikuti oleh purna paskibraka indonesia (PPI) perwakilan setiap kabupaten , kemudian melakukan seleksi tes dan wawancara di tingkat pengurus provinsi purna paskibraka indonesia, setelah lulus tes di tingkat provinsi dilanjutkan dengan tes di tingkat nasional yang diseleksi langsung oleh Sekretariat Negara Biro Protokol.

“Jumlah Peserta yang mengikuti seleksi se-Indonesia adalah 50 orang. Dan yang di pilih hanya 15 orang. Termasuk nama saya yang lulus seleksi wawancara dari biro protokol kepresidenan RI.” Tambahnya.

“Kami tentu merasa bangga dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas capaian mahasiswa kami Sri Mulyani Sundari Putri yang terpilih sebagai protokol Perbantuan Kepresidenan dalam rangka HUT ke 77 Proklamasi Kemerdekaan RI. Kebanggaan kami cukup beralasan karena kami sangat yakin proses terpilihnya ini melalui seleksi yang sangat ketat.” Tutur Rizki Ananda, M.Pd., selaku Ketua Prodi S1 PGSD.

Beliau juga menbyebutkan bahwa keberhasilan mahasiswanya menginjakkan kaki di Istana Kepresidenan saja merupakan anugerah dan kebanggaan luar biasa, apalagi diberi kesempatan untuk menjadi protokol Presiden dan bertemu dengan para pejabat tinggi negara,

“Saya berharap dari keberhasilan mahasiswa kita ini dapat memberikan dampak positif kepada rekan-rekan mahasiswa lain untuk bisa berprestasi dalam semua bidang.” Tambah Ketua Prodi S1 PGSD UP.

Terakhir beliau menyampaikan besarnya harapan terhadap para semua mahasiswa PGSD untuk terus mengukir prestasi dan saling bekerja sama dalam membangun prodi ini secara berkelanjutan. Jaminan mutu program studi dapat terlaksana jika mahasiswa dan dosen dapat saling berangkulan memberikan hal-hal yang positif terhadap kemajuan prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar.