Teknologi iPhone Terbaru : User Bisa Mengetik dalam Air dan Di Tengah Hujan

Beberapa waktu belakangan Apple mendapat persetujuan dari kantor hak paten dan merek dagang AS mengenai hak paten berjudul  “Memodifikasi Fungsionalitas Perangkat Elektronik Selama Terpapar Kelembaban”.

Perkembangan teknologi terbaru dapat membuat perangkat Apple selanjutnya dapat digunakan untuk mengetik di bawah air dan saat hujan. 

Seperti yang kita ketahui bahwa teknologi iPhone sebelumnya memang dapat bertahan dari guyuran air atau suhu lembab. Akan tetapi, untuk perangkat yang ada saat ini tidak mudah untuk mengoperasikan ponsel ketika layar atau jari pengguna dalam kondisi basah.

Sumber: Apple

Oleh karena itu, Apple tertantang dan berhasil merancang sensor yang bisa membuat layar iPhone menyesuaikan diri dan dapat beroperasi dengan kondisi lembab, termasuk saat hujan ringan, saat layar basah bahkan di bawah air sekalipun.

Berdasarkan paten tersebut, sentuhan selain jari tangan dapat dideteksi oleh teknologi terbaru tersebut dan ditolak. Sehingga tidak mengganggu aktivitas yang dilakukan oleh penggunanya. 

Kamera pada iPhone juga dapat beradaptasi tergantung perangkat sedang dalam keadaan kering, basah, atau di bawah air.. Tentu saja User Interface yang ditampilkan juga akan berbeda menyesuaikan keadaan. 

Selain itu, agar pengguna tetap berhati-hati dan menjaga perangkat tetap aman, layar iPhone juga akan menampilkan kedalaman perangkat ketika di bawah air. Dengan begitu, pengguna bisa mengurangi risiko ketika perangkat berada di ambang batas kedalaman air maksimal. 

Mungkin saja paten ini lebih cocok untuk ponsel yang tidak memiliki layar yang terlalu lebar sehingga lebih memudahkan penggunanya. Hingga berita ini dibuat, masih belum dipastikan teknologi tersebut akan muncul dalam perangkat terbaru Apple dalam waktu dekat atau tidak.

(kssa)