Wajib Tahu! Kelebihan Dan Kekurangan HP Oppo

kelebihan dan kekurangan hp oppo

Teknovidia.com Kelebihan Dan Kekurangan HP Oppo – Terdaftar di Cina pada tahun 2001 dan dimulai pada tahun 2004, nama merek “Oppo” telah meluas ke lebih dari empat puluh negara. Oppo secara efektif menjadi produsen smartphone terbesar di China yang mempromosikan ponselnya di lebih dari 200.000 saluran ritel, pada Juni 2016.

Pada tahun 2019 Oppo mengantongi label merek smartphone teratas di China dan berhasil menduduki No. 5 dalam pangsa pasar, di seluruh dunia. Terlepas dari mengikuti merek lain seperti pesaing Cina Xiaomi, dan Lenovo, dan produsen Korea Selatan Samsung, oppo telah berhasil menjadi produsen smartphone 4G utama di Cina dengan pangsa pasar 15,2 persen.

Kelebihan Dan Kekurangan HP Oppo

Jika Anda ingin mengetahui apa yang dimiliki smartphone ini untuk Anda, berikut adalah pro dan kontra dari memiliki smartphone oposisi.

Kelebihan Hp Oppo

Berikut mrupakan kelebihan yang dimiliki Hp Oppo:

1. Fitur Bagus untuk Fotografi

Smartphone Oppo merupakan pionir yang menampilkan kamera depan 5MP dan 16MP, kamera berputar serta teknologi 5x dual zoom dengan kualitas Ultra HD untuk foto. Kembali pada tahun 2012, “ponsel selfie” dengan fitur mempercantik bawaan adalah smartphone Oppo terbaik.

Oppo mengoperasikan teknologi kamera yang disempurnakan dengan AI yang mampu mengidentifikasi fitur wajah secara tepat, termasuk berbagai mode pencahayaan dan filter yang memungkinkan Anda mempersonalisasi setiap gambar dengan pendekatan Anda sendiri. Oppo Find X meluncurkan kamera siluman pada tahun 2018. Secara keseluruhan, ada kamera 3D slide-out yang disembunyikan di dalam bodi kamera kecuali jika dicari.

2. Merek Terbaik untuk Semua Anggaran

Oppo menawarkan berbagai varietas dengan banyak fitur dinamis untuk setiap harga terlepas dari anggaran yang Anda pilih. Oppo A1K 32 dapat diakses dengan harga kurang dari Rp1.650.000 yang dilengkapi dengan faktor-faktor yang membuatnya menonjol dari kebanyakan merek lainnya.

Karena, Oppo tidak hanya terjebak dengan pengembangan model baru dan berhasil fokus pada atribut yang lebih lama juga, sehingga kemungkinan smartphone menjadi usang dan berlebihan setelah beberapa saat.

3. Baterai Tahan Lama

Terlepas dari kelebihan dan kekurangan hp Oppo, ponsel Oppo menawarkan berbagai varietas dengan banyak fitur dinamis untuk setiap harga terlepas dari anggaran yang Anda pilih. Karena, Oppo tidak hanya terjebak dengan pengembangan model baru dan berhasil fokus pada atribut yang lebih lama juga, sehingga kemungkinan smartphone menjadi usang dan berlebihan setelah beberapa saat.

4. Rilis Paling Awal dari Fitur Fresh

Perusahaan sedang mengerjakan aspek yang lebih baru bahkan sebelum para pesaing bertahan dengan edisi terpanasnya, itulah sebabnya fitur-fiturnya menonjol. Pada tahun 2018 smartphone Oppo Find X dilengkapi dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256GB dengan harga di mana pesaing di pasar hanya dapat menghadirkan setengah atau kurang memori.

Perusahaan juga kebetulan bekerja untuk mengembangkan hp Oppo dengan RAM 10GB, jauh di depan orang lain yang mulai mengerjakan fitur bagus ini. Bahkan ponsel premium dengan ciri-ciri smartphone Oppo yang beroperasi sebaik mungkin dalam model-model canggih.

Kekurangan Oppo

Berikut mrupakan kekurangan yang dimiliki Hp Oppo:

1. Curang pada Tes Benchmark

Setiap ponsel beragam dan memiliki prosesor, RAM, kamera, jenis penyimpanan yang berbeda, dll. Jadi, membandingkannya cukup menantang. Di sinilah aplikasi standar datang untuk bergabung. Aplikasi ini berjalan di gadget dan melakukan beberapa tes perangkat lunak dan memberikan skor. Ponsel yang ditingkatkan ditentukan oleh skor yang lebih tinggi.

Kualitas ponsel Oppo tampaknya tidak tinggi dan memiliki spesifikasi pendek mengingat harga yang mereka minta dibandingkan dengan pesaing mereka. Mereka hanya dapat merasionalisasi biaya telepon yang tinggi dengan menghadirkan skor skala yang lebih tinggi dibandingkan dengan skor pesaing mereka dari sudut pandang produksi. Tetapi telepon yang dibuat secara tidak memadai tidak dapat mencapai hasil yang lebih baik dalam pengujian ini. Jadi, Oppo berulang kali melakukan kecurangan pada tes benchmark ini.

2. Tidak Ada Pembaruan Perangkat Lunak

OS Android yang tersedia untuk Anda pada saat akuisisi akan tetap tidak berubah sampai Anda membeli ponsel lain karena oppo tidak menawarkan pembaruan perangkat lunak apa pun ke ponsel mereka. Anda tidak akan dapat memperbarui OS Oppo Anda dan karenanya tidak akan dapat menginstal aplikasi baru dari toko aplikasi yang membutuhkan versi API minimum yang lebih tinggi daripada yang tersedia di ponsel Anda karena, Android terus meningkat setiap tahun untuk beroperasi.

3. Masalah Pemanasan

Ponsel Oppo menjadi sangat panas saat Anda bermain game, mengaktifkan GPS, menggunakan peta Google, atau menjalankan aplikasi yang berfokus pada sumber daya, misalnya, editor video. Karena tugas-tugas ini membutuhkan lebih banyak daya pemrosesan, itu menghabiskan baterai dan menyebabkan banyak panas.

Selain itu, Oppo tidak memiliki pengaturan pendinginan termal untuk ponsel mereka. Panas yang terus-menerus digunakan adalah tanda bahwa kinerja ponsel Anda secara bertahap menurun dan menjadi lebih lambat.

4. Pengisi Daya Cepat Melemahkan Baterai

Oppo memang membuat banyak pengisi daya cepatnya. Tetapi kemungkinan kinerja baterai akan menurun jika pengisiannya terlalu cepat. Meskipun memikat sesaat, pengisian cepat memiliki konsekuensi jangka panjang pada ponsel Anda.

Lebih sehat bagi baterai ponsel untuk diisi terus menerus karena mencegahnya memburuk. Ulasan telah menunjukkan bahwa Oppo belum mengambil langkah apa pun untuk menjaga baterai ponselnya dari degradasi. Tidak hanya itu, Oppo sendiri telah mengkonfirmasi bahwa baterai ponsel mereka mengalami penurunan kapasitas hingga 70% hanya dalam beberapa bulan dengan pengisian cepat 40W.

Namun, baterai ponsel mereka hanya akan terdegradasi hingga kapasitas 90% dengan pengisian daya 15W. Jadi tidak menguntungkan jika ponsel Anda memiliki jumlah pengisian cepat yang sangat tinggi.

5. Tidak Ada Desain Unik

Model smartphone Oppo tidak dirancang secara unik sejak daftar ponsel F1 atau A; mereka mempertahankan desain mereka yang memberi kesan iPhone 6 dan iPhone 7. Sebelum peluncuran model ini, Oppo memiliki ponsel cerdas mereka seperti Find 7 dan Neo. Tapi setelah permainan Selfie Expert mereka berubah. ROM yang sangat tipis di smartphone Oppo membuatnya terlihat seperti iOS dan pada gilirannya, membuat ponsel ini kurang dapat dipahami.

Akhir Kata

Nah, demikian merupakan ulasan tentang kelebihan dan kekurangan hp Oppo yang dapat anda ketahui. Seoga dari ulasan diatas dapat membantu anda memilih hp oppo yang tepat untuk anda. Terima kasih!

The post Wajib Tahu! Kelebihan Dan Kekurangan HP Oppo appeared first on Teknovidia.