Western Digital Hadirkan HDD 22 TB, Apa saja Gunanya?

Memenuhi kebutuhan akan media simpan berukuran besar, Western Digital telah meluncurkan HDD (Hard Disk Drive) 22TB melalui seri WD Gold, WD Red Pro, dan WD Purple Pro. Kapasitas besar ini ditujukan untuk pengguna bisnis. Secara khusus, seri WD Gold HDD ditujukan untuk pelanggan IT/saluran pusat data, WD Red Pro untuk mendukung Network Attached Storage (NAS), dan WD Purple Pro untuk smart video atau CCTV. 

Seperti yang dipamerkan sebelumnya di acara What’s Next Western Digital, rangkaian hard drive ini dikemas dengan berbagai inovasi yang pertama kali terlihat di industri penyimpanan data. Misalnya, penggunaan teknologi OptiNAND, energy-assisted PMR (ePMR), triple-stage actuator (TSA) dan HelioSeal untuk menghadirkan areal density tertinggi di industri dengan 2,2 TB per platter, hingga mampu menyediakan hard disk CMR dengan kapasitas 22TB untuk pengguna. 

Perusahaan perangkat penyimpanan Western Digital (WD) meluncurkan hard drive terbarunya yang berkapasitas tinggi untuk memenuhi kebutuhan ruang penyimpanan pusat data dan video pintar atau kamera pengintai.

 

WD meluncurkan HDD 22TB dalam tiga varian yang menyasar segmen target yang berbeda, yaitu WD Gold™ Hard Drive untuk pelanggan IT/saluran pusat data, WD Red™ Pro untuk mendukung Network Attached Storage (NAS), dan WD Purple™ Pro untuk smart video atau CCTV . 

1. WD Gold CMR HDD 22TB untuk Data Center

Solusi penyimpanan HDD WD Gold CMR 22TB dengan teknologi OptiNAND mampu  mengurangi total biaya kepemilikan dengan meningkatkan kapasitas drive tanpa memotong racks, bahkan memungkinkan pengurangan biaya seperti membeli racks, jaringan, daya, pendinginan, pemasangan kabel, dll.

Salah satu keunggulan produk Western Digital ini adalah teknologi ArmorCache yang bertenaga OptiNAND, yang menggabungkan kinerja mode fitur cache yang diaktifkan dengan perlindungan data mode fitur cache yang dinonaktifkan tanpa harus berkompromi dengan memilih di antara keduanya.

Dengan portofolio solusi lengkap mulai dari 1TB-22TB, HDD WD Gold yang sangat andal ini ideal untuk mendukung lingkup penyimpanan yang berat, menyediakan hingga 2,5 juta jam MTBF2, teknologi perlindungan terhadap getaran, dan konsumsi daya rendah berkat teknologi HelioSeal (untuk 12TB ke atas).

2. WD Red Pro CMR HDD 22TB untuk mendukung Network Attached Storage (NAS)

Hard Drive WD Red Pro CMR 22TB terbaru ini dilengkapi dengan teknologi OptiNAND yang ideal untuk kebutuhan penyimpanan berkapasitas tinggi atau bagi mereka yang telah mencapai kapasitas maksimum pada Network Attached Storage (NAS) yang dimiliki. Dirancang khusus untuk sistem NAS dengan hingga 24 bay, WD Red Pro HDD dioptimalkan untuk kolaborasi multi-pengguna dan dirancang untuk menangani beban kerja dengan intensitas tinggi secara nonstop.

WD Red Pro HDD ini sangat ideal untuk menyimpan, melindungi, mengarsipkan, dan berbagi data dalam jumlah besar dengan banyak pengguna, dan dapat menangani berbagai aplikasi intensif data, seperti sinkronisasi dan berbagi file, pencadangan/penyimpanan, repositori multimedia, dan penyimpanan cloud pribadi. Serangkaian produk WD Red Pro hadir dalam kapasitas mulai dari 2TB hingga 22TB.

Baca juga : Mendapat Protes, Bos Instagram Ungkapkan Rencana Instagram di Masa Depan!

3. WD Purple Pro CMR HDD 22 TB

Hard Drive WD Purple Pro CMR 22TB yang dilengkapi dengan teknologi OptiNAND ini mampu menghadirkan kapasitas besar yang memenuhi tren ini dengan drive yang dirancang khusus untuk mendukung analitik video dan server AI, serta solusi deep-learning.

Drive ini menampilkan teknologi AllFrame AI eksklusif Western Digital yang mendukung 32 aliran AI untuk Analisa deep-learning dalam sistem sekaligus membantu mengurangi kehilangan frame. Drive WD Purple Pro dioptimalkan untuk mampu menangani hingga 64 kamera HD3 aliran tunggal serta sebagian besar kamera pintar terbaru yang mentransmisikan banyak aliran.


Perangkat ini menawarkan keandalan tinggi dengan MTBF hingga 2,5 juta jam2 untuk solusi video cerdas yang canggih yang beroperasi 24/7. Rangkaian produk WD Purple Pro HDD kini hadir dalam kapasitas 8TB-22TB. 


Western Digital Ultrastar 22TB CMR HDD dan 26TB UltraSMR HDD tercanggih di industri ini mulai akan dikirimkan untuk pelanggan cloud hyperscale terpilih pada bulan Juni lalu.


(aka)